Cara Mengubah Lagu di JOOX Menjadi Mp3 Android - JRS-TECHNO

Thursday, February 16, 2017

Cara Mengubah Lagu di JOOX Menjadi Mp3 Android

Cara Mengubah Lagu di JOOX Menjadi Mp3 Android - JOOX merupakan salah satu aplikasi pemutar musik di smartphone. Aplikasi ini memberikan fitur yang sangat menggiurkan bagi para penggunanya.Aplikasi Pemutar Musik JOOX ini banyak penggunanya karena selain gratis aplikasi ini mudah digunakan dan terdapat banyak lagu yang bisa diputar secara gratis.

Walau terbilang aplikasi gratis tetapi ada juga fitur VIP yang dimana kita bisa memutar semua lagu yang ada di JOOX tanpa adanya iklan yang mengganggu. Untuk mendapatkan JOOX VIP pun sangat mudah, cukup dengan share lagu yang sedang kita putar di JOOX ke sosial media seperti Facebook, LINE, Weechat dll maka akan mendapatkan VIP gratis selama 1 hari.


Seperti yang kalian ketahui, hanya pengguna JOOX VIP lah yang diperbolehkan untuk mendownload lagu untuk nantinya diputar secara offline. Akan tetapi file yang sudah didownload tadi berekstensi OFL jadi tidak sembarang music player di Android bisa memutarnya.

Mengubah Lagu dari JOOX Music ke SD Card menjadi MP3

Untuk memutar lagu atau musik yang sudah didownload tadi kita harus mengubah dari ekstensi OFL menjadi MP3. Akan tetapi aplikasi Joox versi terbaru sudah tidak bisa lagi menggunakan cara ini mungkin karena merupakan sebuah bug, maka diperlukan JOOX Music versi 1.4.2 agar trik ini berhasil.


Cara Menyimpan Lagu JOOX ke SD Card

Sebelum kamu menggunakan trik ini silahkan atur dulu mode penyimpanan lagu yang akan didownload ke SD Card. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Download Joox Music v.1.4.2 [Download] – [mirror]
  • Login ke JOOX menggunakan akun facebook.
  • Masuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan Music.
  • Centang pada pilihan “Simpan di SD card 1”.

Mengubah Lagu JOOX Menjadi Mp3

Setelah melakukan pengaturan penyimpanan file music ke SD Card saatnya kita mengubah filenya menjadi Mp3.
  • Pertama setting jaringan untuk proses download. Masuk ke Pengaturan > Umum > Nonaktifkan “Unduh hanya melalui Wi-Fi“.
  • Silahkan anda download dulu lagu kesukaan anda yang mau dijadikan Mp3.

  • Keluar dari Aplikasi Joox dan buka aplikasi File Manager seperti X-Plore atau sejenisnya. Lalu masuk ke direktori extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song > disini…
Penting:
File ekstensi .ofl merupakan file lagu. Tapi karena lagunya tidak sedang diputar maka size yang ditampilkan adalah 0,00B dan ini belum bisa direname.
  • Sekarang balik lagi ke JOOX dan masuk menu lagu offline. Putar lagu yang tadi sudah didownload (jangan resume tapi putar dari awal), buka kembali file managernya. Pada saat lagunya sedang berjalan maka file .ofl yang tadi akan menunjukan ukuran asli dari lagu tersebut. Selanjutnya rename file ekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi .mp3. Seperti gambar dibawah ini :

Sekarang lagu-lagu offline dari JOOX sudah menjadi MP3 dan dan bisa kamu dengarkan di semua pemutar musik android yang kamu punya. Sedikit masukan, untuk file MP3 sebaiknya dipindahkan saja ke folder lain sebab jika suatu saat kamu menghapus data atau uninstal aplikasi JOOX, semua folder data aplikasi akan ikut lenyap juga.

Sekian dulu artikel saya mengenai Cara Mengubah Lagu di JOOX Menjadi Mp3 Android Semoga Bermanfaat :)
Comments


EmoticonEmoticon