Netflix, Layanan TV dan Video Streaming yang Telah Resmi Muncul Di Indonesia - JRS-TECHNO

Friday, January 8, 2016

Netflix, Layanan TV dan Video Streaming yang Telah Resmi Muncul Di Indonesia

Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang ditujukan untuk menonton TV Shows dan film atau box office. Layanan ini memang sudah lama sekali berkembang. Layanan ini telah hadir sejak tahun 2007 tetapi belum sampai menjangkau ke belahan dunia. Tetapi akhir ini Layanah Netflic tersebut akhirnya telah menjangkau ke banyak negara di dunia. Kabarnya Netflix akhir ini telah menjangkau 130 Negara baru. Salah satu negara tersebut adalah Indonesia. Memang apa saja keunikan dari layanan streaming yang satu ini?




“Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia – mulai dari Singapura ke St Petersburg, dari San Francisco hingga ke Sao Paulo, akan dapat menikmati acara TV dan film secara bersamaan – tidak perlu menunggu lagi. Dengan bantuan internet, kami menempatkan keleluasaan di tangan konsumen untuk menonton kapanpun, dimanapun dan pada perangkat apapun. “

Begitulah yang telah diumumkan langsung oleh Co-Founder Netflix ini. Reed Hasting yang menjadi Chief Executive sekaligus Co-Founder tersebut menyatakan hal tersebut pada ajang Consumer Electroincs Show 2016. Acara yang meriah tersebut sedang berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas.

Dengan layanan Netflix tersebut, kita menjad dapat menikmati dan menonton berbagai jenis film dan TV Show terbaik di dunia. Kita juga dapat mudah mengaksesnya dimana saja asalkan memiliki koneksi internet. Awalnya kita dapat mendapatkan fitur ini harus menggunakan akses kartu kredit luar negeri ataupun menggunakan VPN. Dengan layanan yang telah masuk ke Indonesia ini sekarang kita tidak perlu lagi melakukan hal merepotkan tersebut. Tetapi untuk mendapatkan fitur ini anda harus perlu membuat akun Netflix. Dan untuk penggunaan pertama, anda akan mendapatkan akses secara gratis dengan waktu satu bulan.

Tetapi fitur ini tidak selamanya gratis, tentu kita harus membayarnya. Setelah habis menikmati paket gratis pada satu bulan pertama, anda harus membayar untuk berlangganan paket ini. Dan Netflix juga memiliki tiga paket yang berbeda-beda, dan tentu harga yang berbeda juga. Paket tersebut adalah Premium, Standard, dan Basic. Paket-paket tersebut memiliki fitur yang berbeda beda seuai kebutuhan kita. Paket yang paling murah adalah Basic dan yang paling mahal adalah Premium yang tentu memiliki kualitas terbaik.



Tetapi hal yang paling membedakan Paket-paket pada Netflix adalah pada resolusi film yang dapat di tonton serta jumlah perangkat yang dapat menggunakan layanan tersebut secara bersamaan. Resolusi yang paling baik adalah Ultra HD yang merupakan fitur pada Premium, Resolusi HD yang merupaka fitur Standard dan resolusi Standard pada paket Basic.

Netflix mengizinkan penggunanya untuk menikmati paket ini pada banyak perangkat. Perangkat Mobile atau smartphone, Komputer di rumah dengan mengunjungi web Netflix.com dan Smart TV. Netflix sendiri saat ini telah menjadi vendor layanan streaming televisi internet paling besar dengan jumlah anggota sekitar 70 juta yang telah tersebar diberbagai negara hingga 190 negara. Pelanggan dapat menikmati lebih dari 125 juta jam acara TV dan film per hari, termasuk serial aslinya, dokumenter, dan film.

Bukan harus mengunjungi website dari Netflix, bagi anda pengguna perangkat android atau pengguna IOS terdapat aplikasi Netflix yang gratis anda download untuk perangkat smartphone anda. Bagi anda pengguna android anda dapat mendownload i Google Play Store dan pada pengguna iOS dapat mendownloadnya di App Store.


2 comments:

  1. Lumayan nih buat penggemar netflix kaya ane. ane juga lagi nyobain versi gratis nya, ntar tgl 12 abis hehe

    ReplyDelete
  2. kalau soal kualitas terbaik pasti tidak masalah untuk merogoh kocek gan

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon