Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android - JRS-TECHNO

Friday, January 1, 2016

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android - Pada zaman globalisasi ini, memang sudah banyak sekali pengguna android di seluruh dunia. Smartphone yang canggih ini sudah menjadi seperti kebutuhan pokok bagi setiap orang. Android yang kita gunakan sehari-hari pasti identik dengan adanya koneksi internet. Tetapi terkadang koneksi internet yang ada pada android kita sering tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Terkadang koneksi internet lambat, putus-putus, tidak stabil dan lain sebagainya. Kali ini artikel ini akan membahas Cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Dengan begitu anda tidak perlu lagi mengalami kendala dalam berinternet menggunakan android.




Cara mempercepat koneksi internet memanglah mudah. Sobat hanya perlu mengotak-atik sedikit android sobat, dan buzz android sobat jadi makin kencang dan stabil. Penggunaan android memang sangatlah identik dengan penggunaan internet, Jika internet pada android sobat tidak kencang dan bahkan tidak bisa, android anda seperti tidak berguna lagi, karena 75% penggunaan android harus membutuhkan Koneksi internet.

Jadi apakah anda ingin mempercepat koneksi internet anda. Ikuti cara-cara berikut ini

Tips Menstabilkan Jaringan HSDPA Android


  • Pertama-tama buka menu dialer ( Menu yang sering untuk cek Pulsa)
  • Selanjutnya Ketikkan *#*#4636#*#*
  • Pilih Phone Information
  • Klik tombol Option / tombol pilihan
  • Pilih menu Select Band Radio
  • Pilih Japan Band
  • Selesai
Dengan menggunakan cara diatas, terbukti dapat menstabilkan jaringan HSDPA android sobat, jadi sobat tidak mengalami jaringan yang tiba-tiba down lagi.

Tambahan : Tidak semua jenis ponsel bisa mengaplikasikan cara diatas. Satu contoh yang paling sering dialami pengguna yakni pada Samsung Galaxy Young.

Jika Anda mencoba langkah-langkah merubah Band ke Japan Band diatas dan hasilnya jaringan Anda justru hilang tidak kunjung keluar, error 'Force Close' atau yang sejenisnya menandakan smartphone Android Anda tidak support. Silahkan kembalikan settingan ke Auto.

Tips Menambah Kecepatan Internet Android

Syarat :
  • Handphone harus sudah di root
  • Meng-install Root Explorer atau file manager apapun yang sudah memiliki fitur root
Do With Your Own Risk.
  1. Setelah syarat diatas terpenuhi, buka aplikasi Root Explorer
  2. Cari folder System
  3. Tekan tombol r/w dibagian kanan atas sehingga akan membuat folder system menjadi 'Read and Write'
  4. Cari file bernama build.prop
  5. Tekan dan tahan file tersebut kemudian pilih Open as text editor
  6. Download tweak build.prop disini (ukurannya hanya 540 bytes)
  7. Buka file tersebut kemudian copy isinya dan taruh dibagian paling bawah dari file build.prop
  8. Tekan tombol opsi dan pilih Save kemudian keluar
  9. Reboot ponsel Android Anda.

Itu dia cara mempercepat koneksi internet android. Semoga ini berguna bagi sobat sekalian. Jangan Lupa klik iklan yang ada, untuk membantu saya membangun blog ini. Sekian dan terimakasih :)


TAGS
mempercepat koneksi internet android telkomsel, cara mempercepat koneksi internet di android advan, cara mempercepat koneksi internet di android tanpa root, cara mempercepat koneksi internet di android 2g, cara mempercepat koneksi internet android dengan script,cara mempercepat koneksi internet wifi di android, cara mempercepat koneksi internet di android root, cara mempercepat koneksi internet di android smartfren

6 comments:


EmoticonEmoticon