Origin PC Millenium, PC Untuk Bermain Game Dengan 3 Kartu Grafis Nvidia - JRS-TECHNO

Friday, October 9, 2015

Origin PC Millenium, PC Untuk Bermain Game Dengan 3 Kartu Grafis Nvidia

Origin PC Millenium, PC Gaming Mahal dengan 3 Kartu Grafis Nvidia | Apa jadinya sebuah sistem PC Desktop gaming yang didukung dengan konfigurasi Hardware kelas atas? Tentunya hal itu bukan sesuatu hal yang mustahil. Banyak perangkat PC gaming yang didukung dengan Hardware kelas tinggi. Namun, yang satu ini cukup menarik. Pasalnya, perangkat yang satu ini adalah sebuah PC Gaming mahal yang menghadirkan kemampuan gaming dan multimedia terbaik. Perangkat yang dimaksud adalah sebuah PC Gaming bernama  Origin PC Millenium. Seperti apa perangkat PC yang satu ini?

Desain


Origin PC Millenium merupakan sebuah PC Gaming mahal yang secara bentuk yang cukup besar. Desainnya juga cukup gahar. Desainnya yang gahar bukanlah sebuah kesan melainkan sebuah identitas yang menunjukkan bahwa perangkat ini merupakan sebuah PC Gaming dengan kemampuan yang fantastis. Warna hitam yang membalut perangkat ini dan bentuknya yang berdiri tampak sangat kokoh sekokoh kemampuan PG Gaming ini.

Konfigurasi


Lantas, bagaimana spesifikasi Hardware PC Gaming ini? Sekali lagi, Origin PC Millenium merupakan sebuah PC Gaming mahal yang didalamnya terdapat hardware kelas atas. Mulai dari dapur pacunya, Origin PC Millenium menggunakan prosesor tipe Intel Haswell-E Core i7 5960X yang sudah di-overclock.

Prosesornya ini tentunya merupakan jenis prosesor kelas atas yang bisa memberikan kemampuan diatas rata-rata. Terlebih prosesornya ini didukung dengan Chipset Intel terbaru yaitu X99 yang terdapat pada motherboard Asus X99.



Prosesor Intel tersebut didukung dengan RAM 16GB. Yang menarik dari RAM ini adalah tipe DDR yang digunakan.  Origin PC Millenium  ternyata tidak menggunakan DDR3 melainkan sudah menggunakan jenis RAM DDR4. Hal ini berarti bahwa Motherboard Asus X99 ini untuk pertama kalinya mencicipi DDR4 yang dijual untuk publik.

Spesifikasi yang wah tidak hanya berhenti di RAM saja. Soal kapasitas penyimpanan pun, Origin PC Millenium tidak main-main. Di dalam perangkat ini, sudah terdapat dua jenis penyimpanan dengan kapasitas besar. Pertama adalah kapasitas jenis HDD yang memiliki kapasitas 3GB. Dan yang kedua adalah penyimpanan jenis SDD dengan kapasitas sangat besar, yakni 1TB. Sungguh suatu kapasitas yang sangat-sangat menarik.

Hal yang mengagumkan dari perangkat PC gaming mahal ini adalah dari VGA yang digunakan. Seolah ingin memantapkan diri sebagai perangkat dengan kemampuan hebat, Origin PC Millenium dibekali dengan tiga VGA card dari Nvidia. Jenis VGA Card yang digunakan adalah Nvidia GeForce GTX 980 4GB yang terpasang ketiganya secara bersamaan. Dengan dukungan VGA ini sudah dipastikan bahwa perangkat yang satu ini benar-benar buas dalam melahap berbagai game kelas berat.

Performa yang memuaskan ini terlihat ketika perangkat PC Gaming yang satu ini dibandingkan dengan perangkat gaming lainnya. Dilansir dari CNET (10/10/2014), Origin PC Millenium ini memiliki kemampuan yang baik dan mengalahkan perangkat gaming seperti Alienware 17, Lenovo Erazer X510, Falcon Northwest Fragbox v3, dan Apple Mac Pro (2013). Perbandingan tersebut menghasilkan simpulan bahwa Origin PC Millenium mampu menghadirkan grafis yang luar biasa dan detail ketika memainkan game Metro Last Light dan Bioshock Infinite. Perangkat ini juga tergolong unggul ketika diuji di tes lainnya. Misalnya ketika diuji menggunakan HandBrake multimedia Multitasking Test  dan Adobe Photoshop CS5 Image-Processing test. Kedua tes ini menghasilkan gambaran bahwa Origin PC Millenium mampu menawarkan performa yang cepat ketika menjalankan kedua tes tersebut dibandingkan perangkat lainnya.


Video


Harga 


Dengan segala kemampuan tersebut, lantas berapakah harga yang dibanderol untuk Origin PC Millennium ini? Seperti yang sudah disebutkan, Origin PC Millennium merupakan PC Gaming mahal. Hal ini berarti harganya bisa sangat tinggi. Berdasarkan laporan CNET, setidaknya Origin PC Millennium dibanderol dengan harga mendekati $5,999 atau sekitar Rp 73 jutaan. Sebuah harga yang tentunya sangat fantastis dan sangat mahal.

Kesimpulan


Origin PC Millennium merupakan sebuah PC Gaming mahal yang mengusung OS Windows 8.1 dengan kemampuan yang luar biasa. Tentu saja kemampuan yang luar biasa ini adalah berkat dukungan hardware kelas atas yang dimilikinya. Dengan spesifikasi yang tinggi tersebut, rasanya cukup masuk akal ketika perangkat ini ditawarkan pada harga Rp 73 juta. Tertarik dengan perangkat yang satu ini? Rasanya hanya sedikit orang yang niat membeli perangkat ini.

Comments


EmoticonEmoticon