Cara Mengatasi Penipuan Di Dunia Maya/Sosial Media - JRS-TECHNO

Friday, October 2, 2015

Cara Mengatasi Penipuan Di Dunia Maya/Sosial Media

Tips Mengatasi Penipuan Di Dunia Maya/Sosial Media.Selamat Pagi sahabat Fansiana, Ini merupakan Postingan pertama dari Blog Fansiana, yaitu Bagaimana sih Cara mengatasi Atau Tips mengatasi Penipuan di Internet, Khusunya di Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Dan Google +, pastinya banyak sekali cara mengetasinya Bukan hanya Sekedar melindungi saja, namun anda sebagai Pembeli atau Penjual juga harus lebih memahami Seperti apa Karakteristik Pelanggan anda. Perhatikan dengan seksama dari beberapa sisi.

Dalam beberapa kasus penipuan yang paling sering terjadi adalah pada saat transaksi jual beli Online, dimana antara pelanggan dan pembeli sama-sama dirugikan, pembeli yang menggunakan Identitas palsu ternyata Juga berhasil mengelabui si penjual dengan trik tertentu, misalkan saya sendiri, di iming-imingi hal yang memang bisa membuat kita Terhipnotis sehingga melakukan sesuatu yang Akhirnya Juga sia-sia saja. 



Saya sendiri sudah 2 Kali mengalami penipuan di Dunia Online, Khususnya di Sosial media Facebook, Memang sepertinya untuk sekarang sosial media sebagai sarana Untuk Tipu Menipu antara pembeli dan Penjual, sosial media Bukan lagi sebagai tempat untuk saling berinteraksi, melainkan sebagai Ajang untuk berjualan dan berpromosi, nah disinilah serharusnya kita bisa memikirkan dan menyimpulkan dengan jelas, kehati-hatian sangat perlu kita terapkan dalam diri kita sendiri, karena ini adalah Transaksi Online yang kita sama-sama Tidak tahu seperti apa pelanggan dan pembeli yang kita Hadapi.


Beberapa Kasus penipuan biasanya terjadi kerana Pembeli ataupun penjual mendapatkan iming-iming yang besar, sehingga lupa dengan Memastikan Identitas pelanggan, Banyak yang mengalaminya mungkin karena sudah Percaya dan Tergiur dengan iming-iming yang besar, alangkah lebih baiknya kalau anda berpikir 2-3 kali sebelum melanjutkannya.


Nah, disini saya punya beberapa Tips Unik yang diberikan oleh salah Satu Teman Blogger saya sendiri Yaitu Mas Eris, dengan Wesitenya www.Pradianto.info. Setelah saya mengalami Penipuan, Mas Eris Memberikan saya informasi Bagaimana memahami dan menghadi Pembeli ataupun penjual dengan beberapa Tips.


Berikut Ini Tips mengatasi Penipuan di Sosial Media Facebook :

1.Pastikan Identitas Foto Benar dan Tidak bergamar Animasi dan Kartun, Cek terlebih Dahulu latar belakangnya, seperti Foto Profil, Foto teman, dan Foto Lainnya yang menyakinkan.

2.Cek postingan ataupun pos yang dia Kirimkan di Facebook, apakah banyak komentar dan Like dari teman-temannya, lihat terlebih dahulu, Pos seperti apa yang di Upload di sosial media, Lihat sacara detail.

3.Pastikan Umur sosial media yang di Gunakan sudah berumur Tua, jika masih Baru, misalkan saja sama dengan Umur Tahun yang sekarang, mending jangan, bisa saja itu Akun Kloningan ataupun Baru membuat Guna mengelaui Korban.

4.Pastikan Teman Si Pelanggan ataupun penjual sudah banyak, hingga Ribuan, minimal 400-500 Teman, jika hanya dibawah 100, mending jangan dilanjutkan.

5.Cek Informasi Lainnya seperti Kronologi, Tempat asal, Sekolah/Universita, cek kecocokan antara alamat asal dengan alamat yang ada di Facebook, Google + dan sosial media yang lainnya.

6.Pastikan sebelum anda melakukan Transaksi, mintalah terlebih dahulu Scan KTP ataupun Foto asli dari Akun facebooknya, Guna untuk berjaga-jaga Jika terjadi penipuan, dan jangan Lupa Screenshoot pada percakapan anda.


Nah, itulah beberapa Tips Mengatasi penipuan di sosial media seperti Facebook, Twitter, Google + dan lain sebagainya, semoga Tips ini bisa berguna untuk anda semua, dan selamat beraktivitas,
Comments


EmoticonEmoticon