Cara Bermain Game PS2 Di Android - JRS-TECHNO

Saturday, October 3, 2015

Cara Bermain Game PS2 Di Android

Zoshzee.blogspot.com - Halo sob, kali ini saya akan share buat sobat sekalian pengguna Smartphone tentang Cara Bermain Game PS2 Di Android Dengan Mudah menggunakan Emulator PPSSPP di Android. Siapa sangkah perkembangan android sekarang sangatlah pesat. Dulu untuk bermain game PS2 kita harus memiliki Portablenya serta TV dan sangat membutuhkan biaya yang sangat mahal. Tapi sekarang sobat cukup hanya memiliki Android yang Memiliki kualitas bagus dan langsung bisa bermain game PS2 di Android sobat.

Pada zaman ini perkembangan teknologi sangatlah pesat dan cepat , hampir semua dan segala sesuatu dapat sobat kendalikan dalam sebuah genggaman. Penggunaan Smartphone yang semakin hari semakin canggih, begitu banyak aplikasi yang dapat membantu dalam setiap kegiatan anda, mulai dari pekerjaan, pelajaran hingga bermain game.

Pada artikel ini, saya akan membahas salah satunya yaitu bermain game, lebih spesifikasinya, bermain game Playstation di Android. Dengan sebuah Emulator, kita dapat memainkan game PS2 secara virtual hardware, jadi hanya dibuat sebagai software mengikuti kernel dari device yang bekerja. Program emulator sederhana yang menjadikan aplikasi sebagai piranti hardware virtual dan dengan kemampuan memanfaatkan perangkat asli yang ada maka game PS2 pun dapat anda dimainkan


Oke Langsung saja sob saya akan jelaskan sedikit mengenai CARA BERMAIN GAME PS2 di ANDROID

EMULATOR APA YANG KITA GUNAKAN?


Untuk memainkan game PS2 atau PSP di android kita dapat mencoba menggunakan emulator keren yaitu PPSSP.

PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably atau kita singkat dengan  (PPSSPP), PPSSPP merupakan salah satu emulator keren dari sekian banyak emulator untuk smartphone, aplikasi emulaotr PPSSPP ini di kembangkan oleh Henrik Rydgard yang telah di rancang sedemikian rupa agar dapat memainkan permainan-permainan PSP di smartphone Android.


Nah dengan aplikasi itulah kita bisa memainkan game PS2 atau PSP dengan mudah dan simpel di perangkat android sobat sendiri, 
Game-game PSP sebetulnya sangat mungkin bisa kita mainkan di Android.

Game PSP merupakan game portable dan bukan merupakan game khusus PSP, Sekarang ini ada banyak game berformat ISO, Kebanyakan game PSP merupakan game-game yang ada di PlayStation 2. Bahkan tampilan grafisnyapun sudah jauh dibandingkan game-game GBA yang belum mengadopsi tampilan 3D sama sekali.

CARA BERMAIN GAME PS2 DI ANDROID



Untuk memainkan game PS2 atau PSP di Android, sobat harus memenuhi Syarat utamanya yaitu memiliki emulator sebagai media player nya (contoh: PPSSPP) dan hh android sobat sendiri.

Android sendiri memiliki emulator untuk memainkan game PS2 atau PSP salah satunya yang sudah populer adalah PPSSPP.

Akan tetapi ingat, tidak semua android dapat memainkannya, hanya android dengan spec yang cukup saja yang dapat memainkannya.

Jika Android kalian sudah memenuhi syarat dan termasuk bisa compac dan kalianpun mulai penasaran dengan cara memainnkannya, kalau begitu Ini dia caranya:


1. Langkah Pertama: Silakan sobat Download terlebih dahulu Emulator PPSSPP Di situs resminya Disini


2. Langkah Kedua:  Lalu anda bisa mendownload Game PSP nya Disini


3. Langkah Ketiga: Jika game sudah di download silakan anda extrack file game jika masih berformat .ZIP atau.RAR  Setelah itu anda taruh di SDCard di tempat yang sobat mudah diingat.


4. Langkah Keempat: 
Jika sudah dengan cara ketiga, silakan sobat buka emulator PPSSPP dan load game yang sudah sobat download sebelumnya dengan format .ISO

5. Langkah Kelima: 
Langsung deh mainkan gamenya.

6. Langkah Keenam: Selamat Bermain, dan semoga berhasil.

Cara setting PPSSPP agar Tidak Lag


Seperti yang kita ketahui bahwa merk ponsel yang mempunyai spesifikasi yang minim pasti akan dengan mudah mengalami lag, jangankan untuk memainkan permainan yang besar seperti permainan yang ada di PSP terkadang permainan yang ada di Google Playstore dengan kualitas tinggi saja sudah tidak kuat untuk menjalankan.

Akan tetapi jangan kecewa terlebih dahulu ada sesuatu cara untuk mengoptimalkan masalah tersebut, yaitu dengan cara mengatur/setting aplikasi PPSSPP emulator, yang secara default atau bawaan sudah disediakan menu pengaturan atau settings agar anda dapat menyesuaikan sesuai dengan selera yang anda inginkan.

Sebelum itu Jika memang di smartphone Android yang anda gunakan cara ini memang benar-benar tidak bekerja, coba cek terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel yang anda gunakan dan sebaiknya jangan terlalu memaksakan jika memang spesifikasi smartphone anda sangat minim.

Tapi, mudah-mudahan dengan menggunakan cara ini permainan PSP yang anda mainkan di perangkat ponsel anda akan lebih lancar dan tidak terjadi lag, Berikut tips dan triknya agar tidak lag:
ROOT
Root adalah salah satu metode yang dapat Sobat lakukan untuk memecahkan masalah lag, Dengan melakukan rooting  pada perangkat android sobat,  Setelah itu  Sobat dapat menginstal dan Apps seperti Seeder, SeFix Lag  untuk mengurangi lag pada Android Sobat. Jika Sobat ingin melakukan root pada perangkat android  sobat,  sobat dapat mencari di Google.com dengan mengetikkan "Cara-Root (Merk HH Sobat) dan ikuti instruksinya.

Instal Kustom ROM
Instalasi ROM kustom adalah metode terbaik untuk membuat perangkat sobat berjalan lancar tanpa lag. Custom ROM memiliki fitur khusus untuk mempercepat perangkat Sobat, mengurangi lag dan membuat perangkat Sobat lancar daripada menggunakan pengembang SAHAM ROM.A harus ditambahkan tweak build.prop dan sebagainya. Jika Sobat ingin bermain "Heavy Games", Instal ROM Gamer untuk perangkat Sobat. Game ROM memiliki fitur yang membuat permainan Sobat menjadi halus dan tidak ada lag.
Menggunakan tweak / Script
 Instalasi Tweaks juga cara yang baik untuk mengurangi lag dan membuat perangkat Sobat kinerja yang lebih baik. Dalam rangka untuk menginstal tweak Sobat harus meroot perangkat Sobat dan memiliki dukungan init.d didukung pada kernel.
Setting Aplikasi PPSSPP
1. Langkah Pertama: Buka aplikasi PPSSPP  di hh android anda

2. Langkah kedua: Lalu masuk ke menu "Settings"
3. Langkah Ketiga: Silakan anda sesuaikan settingannya dengan contah gambar berikut:



Gimana sob, Keren bukan diatas sudah lengkap tuh. Buat sobat penggila game harus mainkan game ini sob, silahkan monggo dicoba. Buat sobat yang berbaik hati silahkan klik iklan yang ada untuk membuat saya semakin semangat sharenya. Sekian dulu sob terimakasih

3 comments:

  1. Ini juga nih artikel yg cuma copas. Yg namanya psp dan ps2 beda coeg. Itu yg ente sebut bukan game ps2 tapi game psp.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon