Cara Mengganti PIN BBM di Android - JRS-TECHNO

Wednesday, September 30, 2015

Cara Mengganti PIN BBM di Android



Zoshzee.blogspot.com Sejak RIM mengeluarkan dan mengijinkan mobile platform lain selain Blackberry untuk bisa merasakan fitur yang sebelum sebelumnya  hanya dapat dan ada serta dimiliki oleh pengguna smartphone blackberry, jutaan pengguna smartphone android dan iOS berduyun – duyun mengunduh atau mendownload aplikasi yang sudah dan  memang banyak di nanti oleh pengguna smartphone non android tersebut. Selain gratis, memang keunggulan BBM, begitu RIM dan penggunanya menyebut blackberry messenger menyebut aplikasi ini, begitu terasa bahkan laporan RIM dalam kisaran 3 x 24 jam setelah di luncurkan pengguna baru BBM mencapai puluhan juta pengguna, berarti secara tidak langsung hari itu juga server BBM membuat PIN (kode unik untuk BBM) sejumlah pendaftar yang mencapai puluhan juta pengguna baru. Dan bayangkan hingga kini berapa ratus juta PIN yang telah di ciptakan RIM untuk pengguna baru ataupun pengguna lama yang lupa BBID atau password dan kemudian mendaftar baru.

PIN BBM ini merupakan kode unik sebagai penghubung antara pengguna BBM, dengan PIN seseorang akan diundang oleh pengguna lain. Terkadang seorang pengguna BBM merasa risih karena mungkin sering menerima BBM dari orang yang tidak dikenal sehingga butuh ganti PIN, lantas bagaimana caranya? Jika anda menggunakan blackberry untuk ganti PIN tentunya anda harus mengganti perangkat blackberry tersebut, namun lain dengan android dan iOS, anda tidak perlu mengganti perangkat android anda jika anda ingin ganti PIN BBM
anda, Jika di tips pertama kami cukup dengan menguninstall aplikasi BBM di perangkat android anda dan kemudian download dan install kembali aplikasi BBM dari Play Store ataupun via apk. Dan dilanjutkan dengan mendaftar lagi tentunya dengan email yang berbeda, dan anda akan mendapatkan PIN baru lagi.
Nah cara lain yang lebih mudah dan lebih cepat lagi karena anda tidak perlu download lagi, Caranya cukup mudah :
  1. Buka menu “Setting” di perangkat android anda.
  2. Selanjutkan tekan/sentuh menu “More” dan pilih menu “Apl”.
  3. Cari dan tap pada aplikasi BBM.
  4. Tekan tombol “Hapus Data / Delete Data”.
  5. Selanjutnya kembali ke Home, dan buka aplikasi BBM, maka anda akan diminta untuk memasukkan BBID atau membuat BBID baru.
  6. Pilih Buat BBID (register) dan masukkan email baru atau berbeda dan tidak pernah anda daftarkan untuk BBM.
  7. Ikuti langkah – langkah yang ada dilayar seperti biasanya anda mendaftar pertama kali.
Bagaimana lebih mudah bukan?. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Sekian dulu sob sedikit mengenai Cara Mengganti PIN BBM di Android, Semoga ini membantu sobat dan sobat bisa lebih senang dengan blog saya ini. Buat sobat yang tidak keberatan silahkan klik Iklan yang ada agar saya semakin semangat untuk sharenya. Sekian dan terimakasih :)

2 comments:


EmoticonEmoticon