Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Dengan Mudah - JRS-TECHNO

Saturday, September 12, 2015

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Dengan Mudah



Zoshzee.blogspot.com - Pada kesempatan kali ini saya akan share buat sobat sekalian mengenai Cara mengembalikan File yang terhapus di android. Sobat pasti pernah mengalami file sobat yang terhapus sengaja atau tidak sengaja dan sobat ingin mengembalikan file yang tadi sobat hapus. Tapi setelah dipikir pikir tidak mungkin bisa file yang sudah terbuang di datangkan kembali. Sama ketika kita membakar buku kita di kehidupan nyata dan pasti buku tersebut tidak akan bisa kembali, sampai ditemukan alat agar bisa mengembalikan buku tersebut. Tapi untuk Android tenang aja sob! sekarang sudah ada aplikasinya buat sobat agar tidak perlu takut lagi ketika file nya salah hapus atau di hapus teman. Dengan aplikasi ini sobat bisa menjadi bisa mengembalikan file itu. Penasaran silahkan saksikan 

pada kesempatan ini saya akan memberikan cara yang lebih mudah dan simpel, karena kita tidak membutuhkan bantuan komputer atau laptop untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut. Kita ahanya akan menggunakan aplikasi yang bernama DiskDigger yang dikembangkan oleh Defiant Technologies, LLC. Anda dapat mengunduh aplikasi DiskDigger ini secara gratis melalui Google Play.

Dengan aplikasi DiskDigger kita tidak hanya bisa mengembalikan file foto dan video saja, melainkan file-file dokumen seperti PDF, Doc, Ppt, Zip, RAR serta xls dapat kita kembalikan secara mudah langsung menggunakan smartphone Android. Namun sayangnya untuk bisa menjalankan aplikasi ini, smartphone Anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika pnsel anda belum di root, anda dapat melihat cara rooting-nya disini. Untuk langkah-langkah mengembalikan file yang terhapus di Android silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mudah Mengembalikan File Terhapus di Android Dengan DiskDigger : 

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi DiskDigger Undelete melalui DiSINI.
2. Jalankan aplikasinya, kemudian pilih partisi dari lokasi file yang terhapus, pada memori internal atau external (Micro SD).



3. Selanjuntnya memilih format file yang telah terhapus. Jika misalnya file yang terhapus hanya foto atau video saja, maka silahkan pilih format JPG, PNG, GIF serta MP4 saja. Beri ceklis pada format file tersebut. Lalu tekan OK untuk melanjutkan.



4. Maka aplikasi DiskDigger akan memulai proses scanning untuk mencari file-file anda yang terhapus.
5. Jika file yang terhapus sudah di temukan, silahkan beri ceklis pada satu-satu file lalu tap icon disket yang berada di bagian atas untuk menyimpannya. 



6. Maka file anda akan secara otomatis kembali ke memory smartphone anda. Untuk melihatnya silahkan buka gallery pada perangkat anda. 

Gimana sangat mudah dan simpel bukan? Sebuah trik yang bisa anda lakukan jika smartphone anda belum di root, anda bisa meminjam smartphone teman anda yang sudah di root, lalu masukan kartu Micro SD anda pada perangkat yang sudah root tersebut. 

Nah, demikianlah ulasan tentang cara mudah dan simpel mengembalikan file terhapus di Android dengan aplikasi DiskDigger. Selamat mencoba dan semoga berhasil!.
Comments


EmoticonEmoticon