Cara Membuat Android Menjadi Scanner - JRS-TECHNO

Sunday, September 13, 2015

Cara Membuat Android Menjadi Scanner

Zoshzee.blogspot.com - Halo sobat kali ini saya akan share buat sobat sekalian Sebuah aplikasi android yang membuat sobat menjadi bisa Menjadikan android sobat menjadi Scanner seperti Scanner-scanner yang asli. Tapi ingat Scanner yang menggunakan android ini tidak sehebat dari scanner-scanner asli. Ya pastilah. Tapi setidaknya kita bisa mengedit kertas yang kita punya dengan menggunakan android cukup hanya memofoto kertas tersebut lalu di edit sesuai dengan yang diinginkan. Keren kan sob. Gimana mau mencoba silahkan dilihat dan dibaca di bawah.

Dijaman yang serba canggih ini, Anda dapat menggunakan ponsel Android Anda untuk melakukan apa saja, tidak terkecuali untuk menscan dokumen. Dengan kamera ponsel built-in, Anda dapat dengan mudah menscan dokumen dengan jepretan foto.

Sementara mengambil foto dokumen Anda mungkin sudah cukup untuk sebagian besar orang, akan tetapi tidak menawarkan kemampuan OCR (Optical Character Recognition)yang mengkonversi dokumen kertas, atau gambar menjadi data yang dapat diedit dan dicari dalam format yang dapat diakses seperti file PDF. Dan karena itu, Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga yang dapat menscan gambar ke dalam file PDF.

Salah satu aplikasi untuk menscan dokumen yang paling populer adalah CamScanner. Ini adalah aplikasi android yang memungkinkan Anda untuk menscan dan mendigitalkan dokumen, gambar, dan apapun yang Anda inginkan menggunakan kamera ponsel Anda. Cukup mengambil gambar dari dokumen kertas, dan CamScanner otomatis dapat mencrop gambar, meningkatkan kualitas gambar dan membuat file PDF.


Anda juga dapat mengubah kualitas scan dan kecerahan untuk mengekspor hasil terbaik. Dokumen yang di scan dapat share melalui Email, upload ke Cloud, dan dicetak melalui internet. Anda juga dapat mengatur mereka dengan tagging atau searchingCamScannertersedia dalam versi Gratis dan Berbayar. Versi gratis akan menampilkan watermark scan dan adanya iklan di aplikasi. Sedangkan Versi berbayar watermark dan iklan ditiadakan.

Ada juga versi tablet pada aplikasi ini, yang disebut CamScanner HD, yang akan merubah tablet Android Anda menjadi scanner portabel. Mendukung tablet dengan Android versi 3.x dan lebih tinggi.


Fitur CamScanner

Lanjutan Dokumen Editing
Membuat anotasi pada dokumen dengan set alat editinglengkap. Juga menambahkan watermark disesuaikan yang dibuat tersedia untuk menscan dokumen Anda sendiri.

Berkolaborasi pada Dokumen
Ingin mendapatkan feedback pada dokumen Anda? Mengundang teman-teman atau kolega untuk berkolaborasi pada dokumen. Mereka dapat melihat, komentar dan bertukar dokumen dalam kelompok.

Mengamankan Dokumen Penting
Jika Anda ingin melindungi dokumen Anda, Anda dapat mengatur kode akses untuk melihat dokumen penting; juga, saat mengirim link download dokumen, Anda dapat mengatur sandi untuk melindungi orang lain melihat itu.

Pencarian Cepat
Bila Anda memiliki banyak dokumen, Anda dapat menggunakan Tag untuk mengkategorikan dan mudah menemukan mereka. Selain itu, OCR for Searching membantu Anda menemukan teks dalam gambar dan catatan. Cukup masukkan satu kata kunci, Anda dapat dengan cepat menemukan dokumen yang Anda inginkan.

Sync di Platform
Daftar untuk melakukan sinkronisasi dokumen di mana saja. Cukup masuk dengan smartphone, tablet atau komputer (kunjungan CamScanner website), dan Anda dapat melihat, mengedit dan berbagi dokumen.
Comments


EmoticonEmoticon