Cara Mempercepat Komputer Dengan Menganalisa Harddisk Terbaru 2015 - JRS-TECHNO

Friday, July 24, 2015

Cara Mempercepat Komputer Dengan Menganalisa Harddisk Terbaru 2015

Zoshzee.blogspot.com- Halo sobat sekalian selamat sore. Kali ini saya akan share sesuatu yang penting buat sobat sekalian. Buat sobat yang mempunyai komputer atau laptop yang sudah berumur, terkadang sobat akan mengalami laptop atau komputer yang menjadi lembat atau lemot atau malah sering Hang. Sobat tidak inginkan hal tersebut terjadi? Terkadang juga sobat kesal dan marah akibat lambatnya proses dari laptop sobat sehingga sobat mau memukul laptop/komputer sobat.. hehehe.
Oke sobat, kali ini saya akan membagikan sobat cara mempercepat komputer dengan menganalusan harddisk sehingga laptop sobat menjadi kencang lagi seperti dahulu.

Komputer Anda sering hang atau lemot? Atau proses copy file anda sangat lama? Mungkin ada masalah dengan harddisk Anda. Partisi corrupt bisa menjadi salah satu penyebabnya, sehingga komputer Anda bingung mencari file yang akan Anda copy. Mungkin Anda perlu menganalisa harddisk dengan aplikasi Windirstat.

Kenapa menggunakan aplikasi ini ?
  1. Aplikasi ini berlisensi GNU GPL,yang berarti anda dapat memanfaatkanya tanpa harus membayar (gratis). Selain itu juga bisa didistribusikan ulang, atau Anda modifikasi ulang sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan.
  2. Tampilan yang simpel, namun lengkap
    Ketika menggunakan aplikasi ini, secara langsung akan ditampilkan 3 hasil yang berupa:
    • Directory List, yaitu tampilan seperti halnya windows explorer, tapi yang berbeda ialah pengurutan. Anda bisa mengurutkan berdasarkan folder terbesar ataupun folder terkecil, melalui pengaturan ketika proses scanning telah selesai. Jumlah subdirectory maupun item yang ada dalam sebuah partisi maupun folderpun akan terlihat secara otomatis termasuk kapan pengubahan terakhir dari sebuah directory.
    • Treemap List, merupakan tampilan setiap file dalam bentuk tree (pohon),dengan penggambaran harddisk sebagai batang dan file sebagai daunnya. Terdapat 2 tipe tree view pada aplikasi ini, yaitu SequoiaView danKDirStatSequoiaView menampilkan tree dengan pusat tree berada pada sisi kanan, sedangkan tipe KDirStat pusat tree berada pada bagian bawah. Fungsi dari penggunaan grafik tree ialah merepresentasikan seberapa banyak file berada pada harddisk Anda. Bagian tree meliputi brightnessCusion Shading,Height dan Scale Factor bisa diatur untuk kenyamanan mata Anda.
    • Extension List, merupakan tampilan dari keseluruhan ekstensi file yang ada pada harddisk Anda semisal DOC, PSD, XLS, dan lain sebagainya. Pada bagian ini keseluruhan file ditampilkan secara spesifik meliputi ukuran file, presentase banyaknya file dalam harddisk, serta jumlah file. Anda pun juga bisa melakukan pengurutan pada tabel hasil, dengan cara melakukan klik padaheader (bagian atas) tabel.
  3. Terhubung dengan Windows Explorer.
    Cukup dengan membuka program ini, maka tidak perlu membuka program Windows Explorer. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menghapus file ataupun membuka file. Jalan pintas untuk membuka command prompt pun juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Misalnya Anda ingin menuju ke partisi D maka Anda hanya perlu melakukannya dengan pilih partisi “D:/” dan lalu pilih icon command prompt pada toolbar atau menggunakan shortcut keyboard berupa (CTRL + P) maka secara otomatis tampilan dari command prompt akan muncul pada komputer Anda
Anda tidak perlu takut komputer hang ketika program ini berjalan, karena penggunaan memory dari program ini terbilang kecil. Nilai tambah lain dari program ini adalah berjalan pada semua versi windows, baik versi terbaru windows 8.1 sampai mundur ke Windows 95. Tentunya dengan aplikasi ini, baik atau buruk kondisi harddisk akan segera Anda ketahui.
Sekian dulu sobat sedikit penjelasan dari Aplikasi ini, Moga articel ini bermanfaat bagi sobat sekalian. Sering mampir ya..
Download Aplikasinya DISINI

TAGScara mempercepat komputer windows xp, cara mempercepat komputer windows 7, cara mempercepat komputer dengan regedit, cara mempercepat komputer untuk game, cara mempercepat komputer dengan cmd, cara mempercepat komputer xp yang lambat, cara mempercepat komputer windows 8, cara mempercepat komputer windows 7 ultimate

2 comments:

  1. Ratingnya baik nggak nih aplikasi? Bahaya malah kalau belum teruji

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon