Cara Mudah Menghilangkan Monkey Test dan Time Service Di Android Terbaru - JRS-TECHNO

Friday, October 30, 2015

Cara Mudah Menghilangkan Monkey Test dan Time Service Di Android Terbaru

Cara Mudah Menghilangkan Monkey Test dan Time Service Di Android Terbaru - Halo sobat sudah lama juga saya tidak mampir di sini. Kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan malware Monkey Test dan Time service di android. Baru-baru ini mallware yang di sebut monkey test dan time service sedang menyerang para pengguna OS Android. Padahal  virus ini dulu hanya menyerang smartphone Android yang menggunakan chipset Mediatek saja. Tetapi akhir-akhir ini mallware yang satu ini menyerang tidak hanya pada smartphone yang menggunakan chipset Mediatek, namun seperti smartphone yang sudah banyak berkembang saat ini seperti Samsung, LG, Sony, Oppo dan lain-lain. Yuk Sob kita bahas lebih dalam di Cara Mudah Menghilangkan Monkey Test dan Time Service Di Android Terbaru

Monkey test dan time service sebenarnya berupa aplikasi yang terinstall pada perangkat. Namun aplikasi ini terinstall tanpa sepengetahuan dari pengguna, dengan kata lain mallware ini akan menyusup secara otomatis ketika pengguna menginstall aplikasi pihak ketiga dari luar Google Play Store atau saat melakukan browsing di internet. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan smartphone sobat, karena sudah banyak sekali pihak ketiga yang membuat aplikasi yang tidak menguntungkan untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya sendiri.



Dampak dari serangan mallware monkey test dan time service ini adalah smartphone Android sobat akan menjadi sangat berat alias lemot, karena monkey test dan time service akan terus berjalan pada latar belakang dan menyebarkan iklan-iklan spam. Sungguh merepokkan sekali Mallware yang satu ini. Jika sudah menyebarkan iklan-iklan spam, maka anda akan mengalami Kuota yang terkuras, dan mengakibatkan kuota anda yang cepat habis
Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Media Social StartPeeps 
Banyak dari para pengguna Android yang terjangkit virus ini mencari cara untuk menghilangkan monkey test dan time service. Karena time service dan monkey test tidak bisa di remove/uninstall dari pengaturan maupun dari folder system>> app (Root). Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa cara ampuh yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengilangkan mallware monkey test dan time service di Android kesayangan sobat.

Cara Menghilangkan Monkey Test Dan Time Service

1. Freeze/Bekukan Aplikasi Yang Sobat Anggap Mencurigakan

Cara pertama yang anda lakukan adalah dengan memeriksa aplikasi-aplikasi yang ada di android sobat. Sobat bisa mencoba membekukan aplikasi yang anda curigai sebagai mallware dengan menggunakan Titanium Backup atau App Freezer yang bisa anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. 

2. Menggunakan AntiVirus.

Cara Kedua yang bisa anda coba untuk menghilangkan monkey test dan time service adalah dengan men-scan perangkat anda menggunakan Antivirus. Seperti Avast, AVG, dan lainnya. Banyak sekali Antivirus yang dapat anda unduh secara gratis melalui Google Play. banyak sekali fitur yang diberikan dari sebuah antivirus, selain menghilangkan malware atau virus, sobat juga akan dibubuhi fitur mempercepat android, mendinginkan android, dll.

Baca Juga : PENJELASAN SINGKAT IKLAN POPCASH 

3. Flashing Ulang Perangkat.

Jika dengan menggunakan cara diatas anda masih belum berhasil untuk membasmi mallaware monkey test dan time service. Cara yang dijamin ampuh untuk menghilangkannya yaitu dengan mem-flashing ulang smartphone Android anda. Silahkan anda cari tutorial flashing ulang dari tipe dan merek smartphone anda di Google. Atau jika anda tidak ingin repot flash ulang sendiri, anda bisa langsung datang ke service center dari produsen smartphone anda untuk dilakukan flashing ulang. Tapi dengan cara ini maka file anda akan hilang semuanya, kecuali anda menggunakan aplikasi backup untuk membackup aplikasi atau file sobat sebelumnya

4. Factory Reset

Cara yang terakhir adalah denganFactory reset akan mengembalikan smartphone Anda kepengaturan awal dan mem-format semua data apalikasi yang terinstall pada smartphone anda. Untuk melakukan factory reset bisa melalui pengaturan atau jika anda telah menginstall custom recovery seperti CWM/TWRP akan lebih baik jika anda melakukan factory reset melalui recovery mode. Namun yang harus anda lakukan sebelum melakukan factory rest, sebaiknya anda backup terlebih dahulu data-data yang menurut anda penting. Ini adalah cara yang sangat ampuh.

Itu dia sedikit mengenai cara menghilangkan monkey test dan time service di android. Semoga dengan artikel ini android anda akan menjadi lebih baik dan tidak lemot atau lambat lagi. Sekian dan terimaksasih.


Tags :
cara menghilangkan virus tanpa antivirus, cara menghilangkan virus shortcut, cara menghilangkan virus android advan, cara menghilangkan virus trojan di android, cara menghilangkan virus di hp android, cara menghilangkan virus android samsung, cara menghilangkan virus di android lenovo, cara menghilangkan virus di android smartfren
Comments


EmoticonEmoticon