Cara Membuat Auto Shutdown Dan Set Alarm Di PC Dengan AIMP 2015 - JRS-TECHNO

Friday, July 24, 2015

Cara Membuat Auto Shutdown Dan Set Alarm Di PC Dengan AIMP 2015

Zoshzee.blogspot.com - Kali ini saya akan share sesuatu yang penting buat sobat sekalian. Buat sobat yang ingin agar waktunya tidak tersita dengan menggunakan laptop seharian, dan buat sobat yang ingin ingat waktu supaya gak kelayapan dengan bermain game komputer, kali ini saya akan share sesuatu buat sobat biar sobat bisa ingat waktu dalam menggunakan komputer. Yang saya gunakan dalam menerapkan tips saya ini yaitu aplikasi Bernama AIMP Player. Pasti banyak yang bertanya-tanya, mengapa menggunakan aplikasi pemutar musik, memang aplikasi ini adalah aplikasi pemutar musik tapi di dalam aplikasi ini terdapat fitur agar bisa membuat auto shutdown dan set alarm. Langsung saja sob.


Ada beberapa hal yang membuat Anda menginginkan Windows melakukan shutdownsendiri karena aktivitas yang Anda lakukan. Misalkan Anda mendengarkan musik sebagai salah satu pengantar tidur. Tentunya Anda tidak menginginkan komputer terus menyala dan “menyanyi” sepanjang malam saat Anda sudah tertidur karena selain juga tidak ada yang mendengarkan.
Di Windows ada banyak cara untuk bisa mengatur auto shutdown. Baik itu menggunakan command prompt atau aplikasi tertentu. Nah, Kali ini kita akan mencoba melakukan auto shutdown menggunakan AimpAimp merupakan freeware music player untuk Windows yang di dalamnya dilengkapi dengan fitur scheduler untuk melakukan auto shutdown dan alarmHomepage dan link download ada  Disini

Set Auto Shutdown Aimp
Set Alarm Aimp

Kita asumsikan Windows kita sudah terinstall Aimp. Untuk mengaktifkan scheduler, jalankan Aimp lalu klik icon scheduler option(lingkaran kuning) seperti pada gambar di bawah ini.

Adakalanya icon scheduler option tidak berbentuk seperti itu tergantung dengan skin Aimp yang kita aktifkan. Tapi untuk skin default, icon memang berbentuk seperti itu. Setelah muncul window scheduler option, aktifkan scheduler lalu set pada jam berapa kita ingin komputer melakukan shutdown. Di scheduler ada beberapa option selainshutdown, diantaranya sleepclose application, dan stop playback. Selain itu pengaturan timer-nya juga ada at the end of playlistat the end of queue, dan at the end of file. Semua bisa  digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain shutdownscheduler option juga memiliki fungsi alarm yang bisa kita gunakan untuk mengingatkan kita akan sesuatu. Kita tinggal mengatur jam berapa alarmberbunyi, lalu kita pilih sebuah file suara atau musik sebagai penanda bunyi alarm. Di sana juga ada pengaturan volume alarm dan juga pengaturan peningkatan volume alarmsecara bertahap sesuai kebutuhan.

Manfaatkan teknologi dengan bijak, dan selamat mencoba.

TAGS
auto shutdown windows 7, auto shutdown cmd, wise auto shutdown, auto shutdown portable auto, shutdown windows xp, software auto shutdown windows 8, auto shutdown windows 7 gadget, auto, shutdown windows 7 download

16 comments:

  1. wah ternyata ada juga software ginian hehe. terimakasih informasinya gan.

    ReplyDelete
  2. ternyata ada juga ya:d jadi enak kalau saya ketiduran bsa pake ini

    ReplyDelete
  3. artikel menarik gan info sangat bermanfaat, nice post and thanks for share ^^

    ReplyDelete
  4. gan aplikasi ini makan ram banyak gk ya ?

    ReplyDelete
  5. saya sering ketiduran mas, dan laptop saya sering nyala sampai pagi, saya mau coba cara dari agan ini, thanks ya gan, hehe

    ReplyDelete
  6. bagus gan saya coba dulu nih caranya

    ReplyDelete
  7. wihh... bisa ternyata... aku juga pake software itu bang

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon