PEMAHAMAN iOS DEVELOPER BETA - PUBLIC BETA DAN PUBLIC (KII) - JRS-TECHNO

Tuesday, March 8, 2016

PEMAHAMAN iOS DEVELOPER BETA - PUBLIC BETA DAN PUBLIC (KII)

Halo sobat, Kali ini saya akan membagikan sesuatu yang cukup berbeda. Kali ini saya akan membagikan info bagus buat sobat pengguna iOS. Kali ini saya akan membagikan kepada sobat mengenai pemahman iOS develover Beta - Public Beta dan public (KII) Penasarankan perbedaan dari ketiga jenis diatas, baca aja dibawah ini.


1. DEVELOPER BETA

Source / Sumber diperoleh dari >> https://developer.apple.com
Terulas sebagai berikut :
Tipikal iOS yang di keluarkan setelah WWDC atau bisa dibilang sebelum nilai point Major / Minor suatu nilai Complitable suatu iOS di keluarkan untuk PUBLIC. Yang dimana jenis iOS ini adalah suatu ciri dari Aplikasi Developer (Aplikasi Pembangun) Apple yang sudah terdaftar dan memiliki account resmi untuk dapat membangun bentuk perform aplikasi developer untuk mengajukan ke pihak Apple.
Mempunyai tujuan resmi yang terdaftar untuk dikeluarkan terlebih dahulu agar pihak Developer dapat menguji coba akan tingkat complitable dan support atau tidaknya terhadap Aplikasi Apple sebelum di rilis ke versi Public agar tidak terjadi Crash, Lag dan Stuck
Pada jenis Developer Beta ini sudah dipastikan banyak sekali Bug yang dapat mengakibatkan Device Lag, Crash dan Stuck. Maka terkadang sampai dikeluarkan beberapa jenis iOS X BETA Versi X sampai pihak Developer menemukan versi yang sesuai untuk Public.
Dengan iOS Neta ini pihak Apple membuka lebar dan menerima Feedback dari User untuk memperbaiki BUG dan menutup serta memperketat keamanan.
Note : Untuk jenis iOS Developer Beta ini user dikenakan biaya $99 dan mempunyai masa berlakunya (Expired Date) serta akan di Block oleh Apple jika masa berlakunya Habis.

2. PUBLIC BETA

Source / Sumber diperoleh dari >> https://beta.apple.com/sp/betaprogram/welcome
Terulas sebagai berikut :
Public Beta adalah suatu Program khusus bagi User untuk masuk ketahap penggunaan dan pengujian iOS sebelum di Rilis ke Public dan biasanya jenis Public Beta ini akan mulai di keluarkan berselang 3 atau 4 hari setelah versi Developer Beta masuk ke Apple. Dan mempunyai masa berlakunya (Expired Date) dan akan di Block oleh Apple jika masa berlakunya Habis.
Jenis Public Beta ini mempunya Sertifikat dan Signature resmi Apple berupa Profile yang dapat user temukan di Pengaturan - Umum - Profile - iOS X.X Beta Version X (X bisa berupa angka). Ciri khas dari Public Beta ini adalah jika user melakukan tindakan Reboot / Hard Reset ( Power+Home) ataupun Reset All Settings maka Jenis iOs ini akan kembali kebentuk Developer Beta dan bukan lagi Public Beta sehingga akan menimbulkan Lag, Crash bahkan Stuck.
Jenis Public Beta ini sebagian besar telah mengalami perbaikan dari versi Developer Beta dan siap menjadi Public untuk dipergunakan oleh User. Dan dengan Public Beta inilah Apple mendapatkan Feedback dari User untuk lebih memperbaiki Bug dan menutup celah dan memperketat keamanan.

3. PUBLIC

Source / Sumber diperoleh dari >> http://www.apple.com/
Terulas sebagai berikut :
Jenis Public yang dikeluarkan setelah memperbaiki serta maksimalkan versi iOs Developer Beta dan Public Beta.
Public ini adalah jenis iOS yang sudah stabil dan sudah melewati beberapa perbaikan sebesar 98% walaupun terkadang masih saja ditemukan beberapa Bug yang dapat mengakibatkan Device sulit menjalankan tetapi masalah tersebut akan hanya ditemui pada jenis Device dan jenis iOS X tertentu jadi tidak semua akan mendapatkan masalah serupa.
Public diperuntukan untuk Pengguna Apple (Umum), Jenis iOs ini sudah sangat disarankan dan memiliki beberapa Fitur terbaru dari ios sebelumnya.

Catatan :

  • Kami sangat menyarankan agar User / Pengguna / Member Komunitas iPhone Indonesia melakukan update / updrage iOS melalui itunes (Manual Restore IPSW / Clean Restore. Tujuannya agar iDevice tidak mengalami hal - hal yang tidak di inginkan.
  • Setelah iOS 8 di keluarkan oleh pihak Apple maka jauh sebelumnya kami menyarankan sesuai diatas (No. 1)

1 comment:

  1. ini aplikasi buat developer aplikasi platform apple ya gan? atau apa? baru tau ane,

    Nice Share (y)

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon