Cara Mengembalikan File dan Folder Yang Terhidden

Cara Mengembalikan File Yang Terhidden -halo sobat sekalian, kembali lagi dengan Blog Sederhana Maru-PC. Kali ini saya akan membagikan tips bagi anda pengguna komputer atau laptop. Pernah bermasalah dengan virus yang menghiden file atau folder anda? Kalau pernah sangat tidak menyenangkan bukan. Merasa file atau tugas anda sudah tiada akibat di makan oleh virus, padahal hanya di hidden oleh mereka. Mari kita galih lagi mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhidden

Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut diatas dan saya sangat geram karena file penting saya di flashdisk hilang dan digantikan dengan file shortcut yang tidak ada fungsinya. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari solusinya di internet dan saya menemukan solusi tersebut. Ternyata Cara Mengembalikan File dan Folder Yang Terhidden oleh virus itu sangat mudah dan tidak perlu software tambahan lainnya. Bagi sobat yang mengalami permasalahan yang sama seperti saya bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini :


  • Pertama sobat harus menscan dahulu Flashdisk sobat dengan Antivirus andalan yang sobat pakai. Hal ini  berguna untuk membersihkan virus yang ada pada flashdisk kita.
  • Kedua, silahkan sobat buka CMD atau Command Prompt bawaan Windowsnya.
  • Setelah muncul jendela CMDnya maka langkah selanjutnya adalah sobat tinggal ketik lokasi flashdisk sobat, misalnya lokasi flashdisk sobat di I, maka sobat I: lalu pencet Enter.
  • Sekarang kita sudah berada didalam drive flashdisk sobat, kemudian silahkan sobat ketikan dir lalu enter. Jika filenya belum terlihat maka kita akan melakukan step terakhir
  • Step terakhir yaitu ketikan attrib –s –h –r /s /d dan tunggu beberpa detik sampai muncul drive flashdisk pada CMD misalnya I:\>. Setelah muncul, maka file sobat yang dihidden tersebut akan kembali muncul seperti semula.
Jika anda bingung dengan cara diatas, gunakan cara ini agar lebih mudah dan singkat.


  1. Untuk tutorial singkatnya :
  2. Buka CMD
  3. Ketik nama drive: misal, I: lalu enter
  4. Ketik: dir
  5. Ketik: attrib –s –h –r /s /d
  6. Tunggu sampai muncul, I:/>
  7. Selesai
Nah dengan cara tersebut, masalah file atau folder terhidden sudah solved. Dengan begitu file atau folder sobat akan tampak dan tidak perlu kecarian lagi. Sekian dulu sobat artikel saya mengenai cara mengembalikan file yang terhidden. Semoga ini membantu sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 16, 2016 at 12:51 AM delete

wah, membantu sekali nih, akhir" ini sering nih ngalamin file yang hilang seperti ini

Reply
avatar