Terungkap Sudah Harga dan Detail Rilis Laptop Xiaomi, Berikut Bocorannya - JRS-TECHNO

Monday, January 4, 2016

Terungkap Sudah Harga dan Detail Rilis Laptop Xiaomi, Berikut Bocorannya

Xiaomi merupakan salah satu perusahan terkenal pada saat ini. Kita tahu bahwa Xiaomi merupakan perusahaan yang memproduksi smartphone hebat dan canggih. Tapi tahukah anda sebenarnya bukan hanya smartphone saja yang merupakan produk dari perusahaan ternama ini. Jika anda sering mencari informasi mengenai Xiaomi pasti anda akan tahu bahwa sebenarnya banyak produk-produk produksi Xiaomi selain Smartphone.



Pada saat ini Xiaomi sudah menciptakan banyak sekali barang seperti. Beberapa barang hasil produksi Xiaomi yaitu  Pakaian, pembersih udarah, pemurni air, sepatu, segway, tablet dan lain-lain. Akhir ini muncul banyak bocoran bahwa Xiaomi akan memproduksi Laptop. Dan kini perusahan ini telah bertempur di pasar laptop untuk mendapatkan puncak di pasaran.

Baca Juga : Hadiri Ajang CES 2016, E Fun Mengeluarkan Tiga Tablet Windows 10 Murah

Berdasarkan kutipan dari Gizmochina, pada Kamis 10 Desember 2015, Ada sebuah laporan yang datang dari Taiwan yang mengatakna bahwa laptop yang berukuran 12,5 inci dan seogianya merupakan milik Xiaomi akan memulai babak barunya dalam tahap pembuatan laptop massal pada awal kuartal kedua tahun 2016 ini. Pembuatan laptop ini akan berpusat di Pabrik Shanghai, tepatnya di Inventc. Pengerjaan laptop ini pun akan ditangani oleh ODM. Dan kabar baiknya, pengirim dapat dimulai pada awal bulan April 2016.

Beberapa bulan terakhir ini memang kita sudah banyak mendengar beberapa laporan yang mengungkapkan bahwa Xiamomi akan memasuki babak baru yaitu bisnis laptop di awal tahun 2016. Dan ada laporan juga yang mengatakan bahwa ODM seperti Compal dan Inventec akan memproduksi Xiaomi  yang berbeda. Yaitu 13,3 inci dan 12,5 inci.

Baca Juga : Perpaduan Antara Sony dan Phase One Menciptakan Kamera 100 Megapixel

Berdasarkan laporan juga dikatakan bahwa kompone-komponen laptop itu akan diambil dari Tiongkok. Jika berkata mengeai desainnya, Body akan dilapisi dengan logam yang sangat mirip sekali dengan MacBook air. Dan jika ditanya mengenai harga, bahwa Harga Xiaomi ini cukup murah yaitu sekitar USD 470 atau sekitar 6,4 Juta rupiah.

Pada laporan yang sama memungkinkan kita dapat mengetahui kemungkinan desain serta harga laptop Xiaomi ini. Dikatakan, komponen-komponen laptop akan dipasok oleh produsen asal Tiongkok. Sedangkan untuk desainnya, keseluruhan body akan terbuat dari logam dengan bentuk yang sangat mirip dengan MacBook Air. Dan akhirnya, perkiraan harga laptop Xiaomi ini akan berada di angka 470 USD atau sekitar 6,4 juta Rupiah.

Dengan harga seperti itu memang Xiaomi ini terbilang cukup murah, mengingat bawah body yang digunakan laptop ini  yaitu Logam. Tetapi pada laporan yang beradar tidak disebutkan mengenai spesifikasi dari laptop ini. Tetapi ada juga bocoran yang mengatakan bahwa Xiaomi ini menggunakan Sistem operasi OS Linux. Tujuan dari penggunaan OS ini yaitu agar perusahan dapat menurunkan harga, dari pada harus membayar kepada windows licensi dimana itu akan menambah harga laptop tersebut.

Tetapi dalam laporan tersebut dikatakan bahwa laptop yang memiliki ukuran yang lebih besar yaitu yang memiliki ukuran 13,3 inci dan merupakan buatan dari Compal belum jelas mengenai tanggal rilisnya. Tapi ada yang mengatakan bahwa pengunguman mengenai laptop yang satu ini akan jelas setelah keluarnya laptop Xiaomi yang memiliki ukuran lebih kecil.








1 comment:


EmoticonEmoticon