Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5, Kamera Canggih dan Mahal - JRS-TECHNO

Thursday, January 7, 2016

Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5, Kamera Canggih dan Mahal

Setelah beberapa menunggu akhirnya vendor Nikon secara resmi mengungumkan serta mengenalkan kamera kelas atas tersebut. Sempat terhenti untuk meneruskan Nikon D4 dan D4s akhirnya Nikon 5 muncul sebagai penerus mereka. Memang sudah diumumkan sebelumnya oleh Nikon bahwa mereka akan memunculkan produk mereka yang terbaru yaitu Nikon D5. Tetapi pada saat itu mereka tidak secara rinci menjelaskan apa saja fitur baru dalam kamera tersebut.



Dan setelah menunggu beberapa lama, Nikon pun secara resmi mengungumkan serta membeberkan informasi mengenau kamera mereka tersebut. Kamera yang ditujukan kepada para kaum profesional dan kelas atas ini memiliki fitur canggih dan menerik. Berdasarkan kutipan dari PetaPixel, pada Rabu 6 Januari 2016, Nikon D5 ini sudah diberikan fitur menarik yaitu sistem autofocus yang baru, dan dapat mengambil rekaman dengan kualitas 4K.

Kamera yang canggih ini sudah memiliki banyak perubahan dari kamera Nikon sebelumnya. Jika dilihat pada bagian Bodi, layar yang sudah memiliki fitur touchscreen atau layar sentuh ini diperlebar sehingga memiliki ukuran 3,2 inci. Viewfinder Nikon ini menggunakan jenis viewfinder yang sudah diperbesar menjadi 0,72x. Didalam kamera ini sudah memiliki 2,36 juta dot warna. Dan Nikon D5 ini sudah dibubuhi dengan 1000 base-T 400MBps port Ethernet dengan digunakan sebagai alat transfer data dengan perangkat komputer maupun laptop.



Yang menjadi perbedaan besar atau perubahan besar dari Nikon D5 ini dengan Produk nikon sebelumnya adalah pada kamera DSLR Nikon D5 ini, pilihan ISO yang sangat besar. Padahal ada info dulu yang mengatakan bahwa ISO dari Nikon D5 hanya mencapai 102.400. Tetapi sebenarnya pilihan ISO yang dapat digunakan telah mencapai 3.280.000. Dengan pilihan ISO yang sebanyak itu, kamera ini sangat mahir untuk merekam maupun menangkap gambar ketika kondisi kurang cahaya. Bukan hanya itu, Titik fokus pada Nikon D5 ini juga telah ditambah sehingga menjadi 153 titik autofocus. Cukup hebat dalam pengambilan gambar.

Bukan hanya itu, Nikon D5 ini juga telah mendapat pembaharuan dalam bidang spesifikasi. Spesifikasi dari Nikon D5 sudah meninggalkan jauh spesifikasi produk Nikon sebelumnya. Sekarang Nikon D5 sudah memiliki CMOS full frame sebanyak 20,8 MP. Kamera ini juga dapa menangkap 12 frame per detik dan merekam pada resolusi 4K 30 frame per detik. Hal tersebut terjadi akibat dari penggunaan proses gambar dari Expeed 5.



Berdasarkan info yang didapat, kabarnya Nikon D5 ini akan dirilis pada bulan Mare 2016 mendatang dipasaran. Dan harganya pun tidak tanggung-tanggung, yaitu mematok harga sebesar 6.500 USD atau sama dengan 90 juta rupiah. Kabarnya juga Kamera ini dirilis dalam dua jenis. Jenis tersebut didasarkan hanya pada memori penyimpanannya saja. Jenis pertama yaitu menggunakan dua slot kartu memori jenis CF, sedangkan jenis kedua yaitu menggunakan dua slot kartu memori jenis XQD.
Comments


EmoticonEmoticon