Kabarnya Microsoft Akan Produksi SIM Card Sendiri, Benarkah Itu?

Smartphone semakin marak pada zaman ini. Dengan banyaknya pengguna Smartphone membuat sejumlah perusahaan mencari celah untuk meningkatkan bisnisnya. Microsoft yang merupakan salah satu perusahaan yang sukses juga ikut mencari kesempatan karena kejadian ini. Kabarnya perusahaan ternama yang satu ini akan membuat SIM Card yang tentu buatanya sendiri. Kabar ini telah beredar saat Windows Store mempublikasikan deskripsi data seluler Windows.




Memang SIM Card adalah salah satu fitur yang sangat penting. Berdasarkan Laporan yang didapat dair Ubergizmo, pada Jumat 8 Januari 2016, Fitur ini dibuat agar para pengguna Windows dapat selalu terkoneksi kapanpun dan dimanapun, dan agar tidak perlu lagi menggunakan WiFi untuk dapat terhubung ke internet dengan cara “jaringan data seluler yang terpercaya untuk seluruh negara”

Fitur Celluler Data yang diumumkan Windows tersebut tentunya harus memerlukan SIM Card untuk dapat digunakan. Dan kabarnya juga mengatakan bahwa fitur canggih ini hanya dapat beroperasi pada windows terbaru sekarang yaitu Windows 10. Dan ada juga kabar yang mengatakan bahwa akan ada roaming internasional yang juga akan hadir dalam waktu dekat ini.

Dengan bermitra dengan operator lain, perusahaan yang merupakan berbasis Redmond akan membuat jaringan seluler. Dengan begitu pengguna dapat terhubung kapan saja dan dimana saja tanpa harus menggunakan SIM Card khusus. Dengan kata lain jaringan seluler ini cocok untuk semua SIM Card operator lain. Tetapi hal tersebut terjadi jika operator lain tersebut sudah mendaftarkan dan sudah memiliki akun Microsoft.

Sudah banyak memang rumor mengenai laporan ini, tetapi belum ada kejelasan dari Microsoft secara pasti dan resmi. Perusahaan yang menjalankan layanan seluler dengan SIM Card ini pun belum jelas kapan menjalankan proyek mereka ini. Mudah-mudahan saja proyek ini segera diluncurkan. Dan tentunya akan mendapatkan dampak yang baik bagi kehidupan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »