Cara Root Andromax C3 Dengan Mudah - JRS-TECHNO

Thursday, January 21, 2016

Cara Root Andromax C3 Dengan Mudah

Cara Root Andromax C3 - Halo sobat sekalian. Sudah lama saya tidak membagi mengenai Rooting atau tips android. Biar tidak monoton, kali ini saya akan share tips android keren buat sobat. Buat sobat yang mau membuka system android sobat, tentu sobat harus melakukan rooting terlebih dahulu. Buat sobat yang mau mengotak-atik Andromax C3 anda, tentu sobat harus melakukan Rooting. Jadi tunggu apalagi segera root Andromax C3 sobat, di artikel saya Cara Root Andromax C3 Ini.



Sebenarnya apasih kegunaan di Root. Banyak sekali sob. Sobat jadi leluasa menggunakan android atau smartphone sobat. Seperti contohnya penggunaan aplikasi seperti Gamekiller yang harus membutuhkan Access rooting, dan ada juga game yang membutuhkan Rooting. Tapi ingat sobat, jika anda melakukan Rooting itu sama halnya dengan membuka garansi smartphone sobat, jadi pikir dahulu sebelum bertindak. Itu pun jika ada keselahan sedikit akan mengakibatkan android sobat Bootloop atau mati total.

Tapi tenang sobat, kali ini saya akan membagikan cara root andromax C3 dengan menggunakan Gambar, jadi akan lebih banyak kemungkinan berhasilnya, tapi ingat lakukan sesuai langkah. Lakukan dengan hati-hati dan tetap pada langkah. Oke langsung saja kelangkah-langkahnya :)

Bahan :


Setelah Bahan sudah didownload, sobat terlebih dahulu Backup data penting sobat jika terjadi apa-apa. Dan tetap berdoa heheh.

Cara Root Andromax C3

1. Pertama-tama Copy dulu file Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk dan UPDATE-SuperSU-v1.94.zip yang tadi sobat telah download ke Sdcard sobat.

2. Setelah di Copy sekarang masuk ke smartphone sobat dalam keadaan hidup, install Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk yang tadi ada sdcard, pastikan unknown sources / sumber tak dikenal sudah di centang di security setting (lihat gambar)

3. Nah setelah itu kita masuk ke aplikasinya, Buka aplikasinya dan klik calculate,ambil kode yang ada dengan cara menahan dan blok code tersebut, lalu copy, lalu tutup aplikasi. (lihat gambar).


4. Selanjutnya kita masuk ke setting-developer option, kalau tidak ada deleveloper option (opsi pengembang) Sobat harus membukanya terlebih dahulu dengan cara masuk ke about phone terlebih dahulu, dan pencet nomor bentukan / build number selama 8x (lihat gambar) itu gunanya agar Opsi pengembangan tampak di setting sobat, tenang saja, pembukaan settingan ini tidak berbahaya jika sobat tidak mengotak-atik sembarang setting itu. 


5. Nah dengan itu developer Option telah terbuka, Kembali ke setting / pengaturan, setelah itu akan muncul developer option / opsi pengembang, masuk ke developer option, check pada USB Debugging (lihat gambar 4)

6. Setelah Debugging USB dibuka, maka akan muncul Konfirmasi Password. Password mana nih? Tidak usah panik sobat, Password yang tadi kita dapat yang sebelumnya sobat ambil, itulah paswordnya. Sekarang paste di kotak yang disediakan, dengan cara Tahan di kotak password, lalu paste

7. Pasti akan datang peringatan, tapi tenang, Klik saja OK


8. Selesai masalah di android, kita masuk ke komputer. Hubungkan android sobat ke Komputer, dengan menggunakan kabel data. Jika masih pertama di Hubungkan maka akan ada konfirmasi pemasangan driver di komputer sobat. Tunggu hingga proses selesai.


9. Nah, setelah Driver terinstal di Komputer sekarang kita menuju ke android. Matikan smartphone sobat, masuk ke fastboot dengan menekan dan tahan tombol volume atas dan bawah dan colokkan kabel usb bersamaan sampai muncul logo smartfren, baru di lepas. Setelah berhasil maka sobat akan masuk ke Fastboot.

10. Sekarang kita menuju ke komputer lagi. Ekstrak file adb-fastboot+cwm img.rar (ekstrak here jika menggunakan aplikasi winrar, agar tidak ada folder di dalam folder)


11. Setelah di ekstrak, Buka Foldernya, Ingat Foldernya dulu. pada folder adb-fastboot hasil ekstrakan tadi, tahan tombol shift di keyboard lalu klik kanan pada daerah sembarang di dalam folder itu (Bukan pada salah satu file yang ada disana) , pilih open command here, maka akan muncul jendela command prompt (CMD). Fungsi dari tombol shift yaitu agar memunculkan open Command here pada saat klik kanan. Atau sobat bisa juga Klik kanan+Shift pada folder hasil ekstrak tadi, lihat gambar.



 12. Nah, sekarang akan muncul jendela Command. Ketikkan kata dibawah ini lalu tekan enter jika sudah ada tulisan fastboot, berarti sejauh ini langkah sobat aman terkendali.
fastboot devices
13. Selanjutnya kita akan menginstal CWM pada android sobat, Ketikkan tulisan ini baru tekan enter tunggu hingga proses selesai.
fastboot flash recovery cwm.img
14. Setelah itu cabut kabel data dan matikan android (copot baterai lalu pasang lagi tp jgn di nyalakan ini agar memastikan bahwa android sobat benar-benar mati)

15. Tadikan CWM sudah terinstal sekarang kita masuk ke CWM, Cara Masuk ke CWM Recovery yaitu dengan menekan tombol power + volume atas  secara bersamaan sampai logo smartfren muncul, maka secara otomatis akan masuk ke menu CWM Recovery. Jangan kaget melihat android anda berubah heheh. Ingat Navigasi atau cara menggerakkan disini menggunakan Volume UP atau Volume down, dan untuk Navigasi OK nya Tombol Power, jadi tidak bisa menggunakan Touch screen disini.


16. Pada menu CWM Recovery, pilih install zip from sdcard, lalu pilih choose zip from sdcard0, lalu pilih UPDATE-SuperSU-v1.94.zip dan pilih yes, maka proses rooting akan berjalan, inilah tujuan dari langkah awal yang saya suruh yaitu memindahkan File Update SuperSu ke Sdcard, agar dia terbaca disini.




17. Setelah proses penginstalan selesai, sekarang kembali ke menu utama, lalu pilih Reboot System Now
18. Selamat Root Andromax C3 Sobat sudah berhasil. Sekarang sobat bisa Instal dan Masuk kesystem sepuasnya :)

Itu dia sobat, cara root andromax C3 dengan mudah. Jika sobat berkenan silahkan share link ini dan jangan lupa Subscribenya ya. dan tekan G+

Tags
cara root andromax c3 tanpa pc, cara root andromax c3 dengan framaroot, cara root andromax c3 kitkat tanpa pc, cara root andromax c3 tanpa komputer, cara root andromax c3 kitkat, cara instal cwm andromax c3, cara root andromax c3 dengan pc, cara root andromax c3 tanpa pc dan usb debugging, cara root andromax c3 2016, cara root andromax c3 2015, cara root andromax c3 dengan gambar, cara root andromax c3 dengan cepat, cara root andromax c3 permanen,cara root andromax c3 kitkat tanpa pc, cara root andromax c3 kitkat, cara root andromax c3 tanpa pc terbaru, cara root andromax c3 tanpa pc kaskus, cara root andromax c3 tanpa pc mudah, cara root andromax c3 tanpa pc dan usb debugging, cara root andromax c3 tanpa pc dan cwm, cara root andromax c3 tanpa pc 2015
Comments


EmoticonEmoticon