Anak Pertamanya Lahir, Mark Zuckerberg Memutuskan Untuk Cuti Selama Dua Bulan



Berita kelahiran anak pertama dari seorang pendiri facebook dan sekaligus sebagai CEO media social tersebesar saat ini memang membawa suka cita kepada sebagian besar orang. Mark Zuckerberg tidak ingin melewatkan kebahagian yang satu ini. Dia memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan setelah sang istri melahirkan anak pertamannya dengan tujuan untuk menjaga sang buah hati yang baru lahir.

Perusahaan facebook memang memberikan cuti melahirkan untuk setiap kariawan facebook yang mendapatkan moment bahagia tersebut. Tak terkecuali bagi seorang pendiri, tentu dia juga dapat mengambil cuti tersebut. Cuti ini dapat kapan saja diambil pada tahun pertama kelahiran sang anak. Cuti melahirkan pada perusahaan facebook ini juga tergolong besar, yaitu mencapai empat bulan.

"Ini adalah keputusan yang sangat personal, dan saya telah memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan dua bulan ketika anak perempuan kami lahir," begitulah perkataan sang pendiri facebook tersebut, yang telah dikutip dari USA Today, Pada Sabtu 21 November 2015

Tindakan dari Zuckerberg juga merupakan suatu suatu contoh yang nyata, bahwa perusahaan yang besar pun harus membutuhkan cuti melahirkan. Dimana dalam sebuah perusahaan pasti terdapat karyawan baik pria maupun wanita yang suatu saat akan mengalami moment kelahiran. Dan memang akhir-akhir bahwa cuti melahirkan merupakan suatu pernyataan besar bagi khalayak-khalayak banyak.

"Penelitian menunjukkan bahwa orangtua yang bekerja menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, outcome dari mereka akan lebih baik untuk anak dan keluarga. Setiap hari banyak hal menjadi lebih nyata bagi kami, dan kami sangat bersemangat untuk memulai setiap tahap dalam kehidupan," Sontak Zuck tentang dirinya dan sang istri Priscilla Chan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »