Cara Mudah Mengetahui Memory Micro SD Asli atau Palsu di Android - JRS-TECHNO

Friday, October 16, 2015

Cara Mudah Mengetahui Memory Micro SD Asli atau Palsu di Android

Zoshzee.blogspot.com - Halo sobat, selamat sore, Apa kabar ni? Baikkan ? di Sore ini saya akan share buat sobat yang mau Beli Kartu Memory, Tapi di zaman Modern sekarang ini sudah banyak sekali orang yang melakukan apa pun agar mendapatkan uang, salah satunya yaitu modus penipuan terhadap Kartu Memory. Dengan latar belakang itu saya ingin memberitahu sobat Cara mengetahui apakah memory micro sd asli atau palsu - Belakangan ini memang semakin sering terjadi di pasaran penjualan barang elektronik palsu alias barang KW. sobat sebagai pembeli harus selalu berhati-hati ketika hendak mau membeli suatu barang aksessoris untuk android sobat seperti kartu memory micro sd. Kita memang tidak mengetahui barang yang asli atau barang yang palsu. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membedakan barang asli atau palsu yaitu dengan melihat dari bungkusnya, namun pada era digital seperti sekarang ini, bungkus suatu produk tidak bisa di jadikan jaminan bahwa barang itu asli.


Baiklah sobat, kali ini saya akan bagikan buat sobat cara mengetahui Memory Micro sd asli atau palsu, tapi kelemahn dari Tips saya ini yaitu sobat tidak bisa melihat langsung tetapi harus digunakan terlebih dahulu dan di Lihat menggunakan Aplikasi Android. Cara mengetahui memory micro sd asli atau paslu sangat mudah dilakukan dengan menggunakan smartphone Android. Ada salah satu aplikasi yang dapat membantu sobat, nama aplikasinya adalah SD Insight aplikasi ini dikembangkan oleh HumanLogic.

Dalam hitungan detik aplikasi ini akan membaca semua rincian teknis dari kartu SD yang sedang anda gunakan di dalam android dengan rincian yang sangat jelas serta sangat mudah untuk sobat pahami. Aplikasi SD Insight ini secara jelas akan menunjukkan nama produsen/pembuat dari kartu micro sd, tanggal pembuatan, nama produk serta nomor seri. Sobat juga bisa dengan mudah melihat rincian teknis tentang eMMC internal dan perangkat SDIO di perangkat Android anda. jadi memang aplikasi ini memberikan rincian yang jelas dan sobat akan tahu, bahwa itu palsu atau Bukan. Baiklah sobat, dibawah ini adalah langkah-langkah mudah menggunakan aplikasi SD Insight untuk mengetahui kartu memory micro sd anda asli atau palsu.

Cara Mengetahui Memory Micro SD Asli atau Palsu di Android :

  • Baiklah sobat, langkah awal yang sobat lakukan yaitu sobat download dulu terlebih dahulu aplikasi SD Insight-nya melalui Google Play.
  • Lalu Instal Seperti biasa, Setelah aplikasinya terinstall pada perangkat sobat, silahkan jalankan aplikasinya.
  • Setelah aplikasinya dijalankan maka aplikasi SD Insight langsung melalukan scanning pada kartu memori anda kemudian akan secara detail menampilkan rincian teknis dari memory micro sd yang sobat gunakan. 

Nah, sekarang anda sudah mengetahui semua rincian teknis dari kartu memory micro sd anda. Jika terdapat Nama produsen yang berbeda atau spesifikasinya berbeda dengan yang ada pada kemasan, berarti anda berhak curiga bahwa kartu tersebut palsu. 
Sekarang sobat jadi tahu kan, Cara Mengetahui Memory Micro SD yang asli atau palsu, dengan ini sobat bisa periksa sekarang Memory Card sobat, kalau memang asli bersyukurlah kalau bukan silahkan sobat pergi ke tempat penjualnya dan langsung minta rugi heheh, 
Tak terasa artikel saya sudah selesai, silahkan sobat Share jika sobat suka. Sekian dan terimakasih

1 comment:

  1. trimakasih ini info yang sangat bagus, tapi sayangnya asli atau tidak kualitasnya cuma beda dikit gan

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon