Cara Mudah Backup Dan Restore IMEI Android Tanpa PC



Zoshzee.blogspot.com - Halo sobat sekalian, Kali ini saya akan share buat sobat semua Tentang Cara Mudah Backup dan Restore IMEI Android Tanpa Menggunakan PC. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang IMEI. Apa itu IMEI? Baiklah, Kita tahu Semua perangkat smartphone atau Android sobat  pasti mempunyai  nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Nomor IMEI ini bisa dikatakan menjadi sebuah identitas bagi setiap perangkat Android atau Smartphone sobat. Nomor idenditas ini biasanya berupa angka dan berjumlah 15 sampai 17 digit. Begitu pula pada smartphone Android, kode ini merupakan kode yang sangat penting dan harus ada di android atau smartphone sobat. Kenapa? Karena dengan tidak adanya kode imei ini Android atau smartphone sobat akan mengalami gangguan di bidang Sinyal dan dapat merusak Internet sobat. Jadi IMEI ini fungsinya yaitu dibidang Sinyal.

KENAPA NOMOR IMEI BISA HILANG?

Biasanya imei bisa hilang ketika sobat melakukan installasi custom ROM atau perubahan Custom Rom . Hal ini dikarenakan oleh perbedaan antara system ROM dengan frimeware bawaan perangkat. Maka smartphone anda akan mengalami kegagalan deteksi nomor imei. Dan membawa dampak buruk bagi android sobat.

Dari kabar yang saya terima memang cukup banyak para Opreker Android Mengalami kehilangan nomor IMEI, jadi saya berinisyatif untuk memberikan tips dan trik android agar para sobat tidak mengalami hal diatas. Cara yang saya berikan yaitu dengan cara Backup dan Restore. Jadi jika suatu saat sobat mengalami hal diatas tidak perlu capek lagi untuk mencari Mencari Cara mengembalikan IMEI yang hilang. Sobat hanya MeRestorenya dan IMEI sobat kembali lagi.




Baiklah sobat sebelum melakukan backup imei langsung dari smartphone tanpa PC, tentunya sobat akan membutuhkan sebuah aplikasi yang harus di install pada smartphone anda tapi tenang saja sob, aplikasi ini Gratis dan bisa didownload di Playstore. Aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membackup imei adalah Mobileuncle MTK Tools.  Aplikasi gratis yang satu ini bisa di gunakan dan dijalankan pada semua perangkat yang menggunakan prosessor jenis MTK. Namun agar aplikasi ini dapat berjalan secara optimal, Android anda harus sudah dalam keadaan Rooted. Sobat bisa lihat caranya DISINI

Cara Backup dan Restore IMEI Dengan Mobileuncle Tools :

  1. Sebelum sobat memulai Cara ini Langkah pertama yang sobat lakukan adalah Mendownload terlebih dahulu aplikasi Mobileuncle MTK Tools DISINI
  2. Instal Aplikasi tersebut, Lalu Jalankan aplikasinya
  3. Kemudian Temukan dan pilih menu "IMEI Backup Restore (MTK)"
  4. Selanjuntya sobat  memilih ingin membackup ke mana nomor IMEI sobat. Backup IMEI to SDCARD(MTK) ini biasanya akan tersimpan pada memory external ponsel anda. Backup IMEI to SDCARD2(MTK) ini biasanya akan tersimpan pada memori internal smartphone anda. Lebih baik anda lakukan backup pada kedua SDCARD agar lebih aman.
  5. Tadaa Sekarang IMEI Sobat sudah di Backup. Nah, Untuk melakukan restore, sobat cukup install kembali aplikasi Mobileuncle MTK Tools ini ( Jika Terhapus) , lalu masuk ke menu Backup dan Restore seperti langkah waktu membackup. Lalu pilih lokasi imei anda di backup. Pilih Restore IMEI from SDCARD(MTK) atau Restore IMEI from SDCARD2(MTK).
Tak Terasa Artikel ini sudah selesai. Terimakasih sobat sudah mau mengunjungi blog saya. Jika Ini bisa membuat sobat terbantu silahkan di Share agar lebih banyak orang terbantu. Terimakasih sob..


TAGS

cara backup imei android tanpa pc, how to restore imei number in android, android backup and restore google account, android backup and restore app data without root, how to backup and restore android phone, cara backup imei lenovo a316i, cara backup imei andromax c, cara backup imei mtk droid tool

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »