Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi 2



Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi 2 - Zoshzee.blogspot.com - Halo sob, kali ini saya akan share buat sobat sekalian mengenai cara mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi 2. Baiklah, Bootloop adalah salah satu istilah yang sudah sering di dengar bagi pengguna android yang suka dengan oprek-mengoprek. Bootloop adalah hasil atau konsekuensi yang diterima jika sobat gagal dalam memelakuan oprek android, seperti Root android, Ganti Custom Rom dan lain-lain.

Baiklah di sore hari ini Saya akan memberikan sobat tentang cara mengatasi Bootloop tersebut. Buat sobat yang sudah mengalami itu jangan panik sob, Tarik nafas dan keluarkan dari mulut, dan mulai membaca artikel saya ini. Tapi sebelumnya download dulu aplikasi di bawah ini,



BAHAN YANG DIBUTUHKAN


LANGKAH - LANGKAH

  1. Setelah sobat mendownload semua file yang tadi, sekaran saatnya sobat mendownload yang bisa di Instal ( USB Driver, Mi Manager, Mi Flash )  Di PC atau Laptop sobat
  2. Sekarang saatnya sobat MengExtract Hasil Download Rom Fastboot yang belum di Indstal tadi( Hasilnya Harus Folder bukan Img, Dll )
  3. Terkadang hasil yang diekstrak bukan Folder, Melainkan IMG atau dll, Jika Hasil Downlodan Bukan berbentuk Folder, Silakan Rename di hasil Ekstract dengan menambahkan .tgz lalu sobat Ekstract lagi.
  4. Agar tidak terjadi Error,Silahkan sobat Copy folder hasil ekstract di folder " Local Disk C " agar tidak terjadi error saat melakukan Flash.
  5. Sekarang sobat Masuk ke dalam Mode Fastboot Di HH ( Tekan Power dan Vol - / bawah secara bersamaan )
  6. Lalu sekarang Buka Mi Flash - Klik Tanda Panah di Tab Browse dan masuk ke Mode Advanced
  7. Browse File yang anda sudah Copy Ke Folder " C " lalu pilih Script Bat sesuai yang di inginkan lalu Klik OK ( Untuk Keterangan Fungsi Script saya Terangkan Di bawah)
  8. Sekarang Hubungkan HH atau android sobat Ke PC dengan Kabel Data yang Compatible dengan HH supaya apa? agar tidak Disconect di tengah jalan. Jika disconect di tengah jalan bisa tidak baik sob
  9. Sekaran sobat silahkan Klik Tab Refresh di Mi Flash, Kalau Android sudah Ke Detect silakan Klik Tab Flash dan tunggu sampai Status Di Mi Flash berubah menjadi " The Operation Completed " dan HH atau android sobat akan Reboot otomatis
  10. Akhirnya, Semua rasa cemas sobat yang tadi kini hilang, Selamat Android sobat si Xiomi Redmi 2 Sobat sudah hidup dari kuburnya

KETERANGAN SCRIPT

  • Flash_All.bat ( Sobat bisa Menjalankan Flash Room dengan meghapus semua data, dari semua aplikasi yang terinstal dan file yang tersimpan di memory internal )
  • Flash_All_Except_Data_Storage.bat ( Menjalankan Flash Room tanpa meghapus semua data, dari semua aplikasi yang terinstal dan file yang tersimpan di memory internal, biasanya di lakuin buat update room tapi efeknya banyak aplikasi yang force Closed )
  • Flash_All_Except_Storage.bat ( Menjalankan Flash Room dengan meghapus semua data, Hanya aplikasi yang terinstal di HH tapi file yang tersimpan di memory internal tidak terhapus alias aman, biasanya di lakuin buat update room )
Sudah Banyak yang mencobat tips dan trik diatas dan alhasil berbuah baik dan sukses. Jadi jika sobat mengalami kegagalan, coba dibaca lagi cara-caranya dengan teliti.
Sekian dulu sob mengenai ini. Semoga sobat terbantu dengan ini. Dan Sekian Dan terimaksih :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »