Cara Mengatasi Android Samsung Mati Total (HardBrick) - JRS-TECHNO

Monday, October 12, 2015

Cara Mengatasi Android Samsung Mati Total (HardBrick)




Zoshzee.blogspot.com - Halo sobat, Apa Kabar Ni.. Semoga baik ya. Artikel kali ini akan bahas tentang Cara Mudah MengatasiAndroid Samsung Mati Total (Hard Brick) Salah satu hal yang ditakuti pengguna android Khususnya Samsung adalah Brick. Apa itu Brick, Langsung saja saya jelaskan disini

Brick pada Android adalah suatu keadaan ketikan Android sobat tidak bisa menyala / tidak bisa booting ke dalam system Android Sobat karena apa? Biasanya itu disebabkan karena adanya kesalahan atau kerusakaan saat melakukan Oprek dengan Android sobat (rooting, flashing firmware yang corrupt, kernel yang corrupt) maupun kesalahan yang disebabkan oleh sobat sendiri. Brick yang sangat di takuti adalah jenis HARD BRICK (Mati Total). Loh Bukannya Brick Itu keadaan android sudah tidak menyala, Kok ada istilah Hard Brick lagi? Baiklah biar gak bingung saya akan jelaskan untuk sobat sedikit tentang Jenis-Jenis Brick Di Android

Soft Brick

Gejala : Android sobat Masih dapat hidup atau menyala akan tetapi Stuck atau berhenti  di layar booting / tidak mau booting dan pada keadaan Soft Brick android sobat masih bisa merespon ketika di charge. Sesuai dengan namanya Brick ini masih Ringan dan Brick jenis ini masih memiliki  kesempatan untuk diperbaiki oleh sobat sendiri dan bisa dikatakan mudah jadi tak perlu langsung dibawa ke service center Android yang bersangkutan yang membutuhkan uang yang banyak.

Hard Brick

Gejala :  Android yang mengalami hal ini tidak lagi bisa menyala dan Brick ini tidak lagi merespon saat di charge ditandai dengan tidak muncul indikator baterai ketika dicolok ke charger dan tidak mau menyal. Hard Brick Sering disebut dengan Mati Total (MATOT) jadi hati-hati dengan keadaan ketika seperti ini. Brick jenis ini kemungkinan dapat diperbaiki dengan persentase 1:100 dan biasanya harus di bawa ke service center. Tapi tenang saja sobat, kali ini saya akan share supaya Hard Brick sobat bisa hilang dan android sobat Hidup lagi dari kuburnya.

Baiklah sobat saya akan jelaskan sekarang. 
  • Pertama sobat harus tahu dahulu tentang peristiwa Samsung mati total yang dialami oleh sobat, Apakah disebabkan oleh soft bricked (kerusakan system karena gagal downgrade, menginstal custom ROM, sering bootloop) atau bukan. 
  • Kedua sobat harus pastikan terlebih dahulu apakah handphone Samsung sobat benar-benar mengalami mati total atau tidak.Cara mudahnya Sobat silahkan ambil Charger sobat dan colokkan jika masih merespon saat di charge berarti tidak perlu cara dibawah ini. Dan Jika masih bisa menyala seperti masuk ke download mode, recovery mode, ataupun bootloop pun tidak perlu melakukan perbaikan seperti yang dipaparkan di bawah ini.
Baiklah, sebelum melakukan Unbrick android sobat, Silahkan berdoa dulu agar tidak terjadi kesalahan dan android sobat bisa hidup kembali. Lalu lakukan Beberapa Cara dibawah dibawah ini. Tenang ini masih cara awal, belum ke cara Pamungkasnya, jadi 3 cara dibawah ini sedikit kemungkinan untuk berhasilnya.
  1. CARA 1  : Cobalah agar tidak Panik, Lepaskan atau Buka semua yang menempel di Android sobat (yang bisa dilepas)  seperti Simcard, Memorycard, dan baterai. Diamkan selama 10-20 menit sambil berharap dan berdoa agar android sobat kembali lagi. Setelah itu Pasang kembali semua yang tadi sobat lepas dan coba nyalakan android. Jika berhasil menyala dan bisa masuk ke download mode, segera lakukan flashing. Cara ini sedikit kemungkinan berhasil. 
  2. CARA 2  :  Di cara ini saya rekomendasikan supaya sobat mengajak rekan sobat agar ikut membantu. Pertama, cabut baterai, kartu SIM, SDcard dari handphone sobat. Kedua pasang android sobat ke kabel USB yang sudah ditancapkan ke komputer/laptop/Netbook. Pegang handphone anda sambil menekan tombol untuk masuk ke download mode (volume bawah + home + power) dan rekan sobat membantu untuk memasang baterainya saja. Cek layar handphone anda apakah masuk ke download mode atau tidak, jika masuk maka langsung saja flashing perangkat anda, namun jika tidak coba ulangi lagi. Dan jika masih gagal, Tidak apa-apa masih ada cara lain. Silahkan sobat lanjut kebawah.
  3. CARA 3  :  Di cara 3 ini, cara ini memerlukan waktu yang lama. Caranya Cabut simcard, memory card, baterai, diamkan Smartphone android sobat selama 2-3 hari. Setelah itu coba nyalakan/masuk ke download mode lalu flashing.  
Jika cara diatas masih belum berhasil juga, sekarang saya akan kasih cara jitunya sob, Semoga saja berhasil dan Android sobat balik lagi dari kuburnya. Cara ke -4 ini kita akan menggunakan sebuah software di komputer atau laptop sobat yang bernama One Click UnBrick . Tapi sobat lakukan dulu persyaratan dibawah ini :

Persyaratan :

  • Laptop atau komputer yang sudah terinstal Java Runtime bagi yang belum diinstal tenang aja silahkan download DISINI
  • Download Aplikasi One-Click Unbrick Tool -nya Disini
  • Kabel data USB
Jika sobat sudah selesai di tahap Persyaratan sekarang saatnya proses eksekusi untuk android sobat :

Langkah - Langkah :

  • Colokkan kabel USB yang terhubung dengan Android sobat ke pernangkat komputer/laptop.
  • Extract file "OneClick.jar" dan akan menghasilkan folder baru bernama "OneClick"
  • Sekarang sobat Copykan file Onclick.jar ke folder "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage
  • Klik kanan pada file "oneclickloader.exe" yg berada di folder"OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage" lalu pilih "Run as Administrator"
  • Sekarang sobat Tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Setelah selesai anda akan melihat dialog window "One-Click UnBrick"
  • Pastikan USB driver sudah terinstall pada Laptop anda atau untuk mengunduh driver anda bisa melihat di situs Official Vendor, lalu koneksikan perangkat android anda lewat kabel USB dan klik tombol “Unsoft  Brick”  untuk memulihkan perangkat android samsung sobat dari keadaan brick (mati total).
Cara ini dibuat karena sudah banyak sekali orang yang mengalami HardBrick di Android mereka terutama Samsung. Semoga cara ini membantu para sobat. Itulah sekilas mengenai Cara Mudah Mengatasi Hard Brick di android. 

Jika dari ke 4 cara diatas masih menunjukkan belum ada tanda-tanda kehidupan, Mungkin sudah terjadi sesuatu yang sangat parah dengan android sobat, atau sobat kurang Ganteng wkwkwk..
jadi solusi utamanya membawa ke Tukang Service atau mencari di Website atau Blog lainnya. Sekian dan terimakasih.


TAGS :

cara mengatasi hardbrick andromax c, cara mengatasi hardbrick samsung galaxy mini, cara mengatasi hardbrick samsung, cara mengatasi hardbrick andromax c jb cara mengatasi hardbrick oppo joy, cara, mengatasi hardbrick lenovo a390, cara mengatasi hardbrick advan s5e, cara mengatasi hardbrick galaxy y, cara mengatasi hardbrick android, cara mudah mengatasi hardbrick, cara mengatasi hardbrick 2015, cara mengatasi hardbrick 2016, cara mengatasi hardbrick terbaru, cara mengatasi hardbrick terbaik

19 comments:

  1. Oneclick juga harus download mode mas

    ReplyDelete
  2. sudah melakukan cara diatas tpi FILED terus...... ada yang bisa membantu...?

    ReplyDelete
  3. handphonenya untuk terditeksi di komputer saja tidak bisa..gmn mau pake tool diatas mas? mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  4. waduh punyaku gak bisa nyoba cara semuanya , gimana nih toong bimbinganya mas

    ReplyDelete
  5. eh iiya gan,, saya pake win 10,,pas giliran run as administrator oneclickloader.exe nya kok gabisa ya? mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Mas hh ane terdeteksi tp kok failed ya tlong donk solusinya

      Delete
  7. samsung ane lama g ane pake, tiba2 hardbrik
    bisa g ya dibenerin

    ReplyDelete
  8. gan hp samsung ane hardbrick alias matot di cas malah bikin hp panas terus pernah sekali ke detec sama komputer nah itu masib bisa di selamat kan tidak yah , please respown i need help you :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke klikfix bro. mungkin bisa membantu.. Klikfix layanan jasa online yang bisa datang ketempat agan.

      Delete
  9. Punya saya gk ada respon apa2 atau tidak ada tanda2 kehidupan.....

    ReplyDelete
  10. tukar link yukk gan.
    blog:
    www.narunime.ga
    keterangan:
    tempat download anime dan film sub indo

    link agan sudah saya pasang
    cek di
    http://www.narunime.ga/p/tukar-link.html

    ReplyDelete
  11. File nya gk bisa di download gan

    ReplyDelete
  12. samaaaa tetep ga bisaaaaa ada yg pny solusi lain???

    ReplyDelete
  13. CCleaner free download is also available here. It is the best cleaner tool that help you remove all unnecessary files from your PC. It also help in fixing errors and optimizing software to speed up much more.

    ReplyDelete
  14. Hp gk kebaca/terdeteksi bisa kang?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon