Cara Mempercepat Koneksi 3G Di Android - JRS-TECHNO

Wednesday, September 16, 2015

Cara Mempercepat Koneksi 3G Di Android

Zoshzee,blogspot.com - Halo sob kali  ini saya akan membagikan sesuatu buat sobat. Sobat pengguna android pasti sangat dan ingin memiliki internet atau koneksi yang sangat kencang. Dengan adanya koneksi sobat bisa menggunakan android sobat dengan nyaman. Sobat pasti perna mengalami intenet yang tiba-tiba lemot. Sobat pasti sangat benci dengan itu. Pada saat kita enak-enak browsing tetapi tiba-tiba loadingnya sangat lama. Kali ini saya akan berikan solusi buat sobat agar hal tersebut terjadi buat sobat. Dengan begitu sobat bisa terus baca-baca di Blog ini hehehe :D

 Ikon Buffering YouTube adalah hal yang paling dibenci hampir oleh setiap orang-orang yang ingin menonton video di Youtube. Hal ini tentunya hanya membuang-buang waktu berjam-jam di ponsel hanya untuk menonton video kecil. Namun ini bukan hanya tentang Youtube, tapi kecepatan jaringan 3G yang lambat sangat mengganggu bagi penggunanya.  Apalagi jika Anda adalah seorangdownloaders yang hampir setiap hari mendownload file dari Internet, tentunya mengharapkan koneksi 3G yang baik dan stabil.

bahathir yang merupakan Anggota forum XDA tampaknya telah menemukan cara untukmeningkatkan kecepatan 3G pada perangkat Android menggunakan trik sederhana. Trik ini (Anda dapat menyebutnya hack) akan memodifikasi file konfigurasi internet untuk mengaktifkan Van Jacobson TCP / IP header compression yang akan meningkatkan kecepatan 3G pada perangkat Android Anda. Beberapa penguji mengatakan, trik ini dapat meningkatkan kecepatan hingga dua kali lipat dari kecepatan normal.


Trik ini memerlukan izin root pada perangkat Anda karena kita akan memodifikasi file sistem. Efektivitas trik ini dapat bervariasi sesuai operator Anda sebagai teknik kompresi harus didukung oleh mereka. Jadi jika Anda memiliki perangkat dengan akses root dan berkeinginan  untuk mempercepat koneksi 3G pada perangkat Android, simak baik-baik tutorial dibawah ini.

Prosedur Untuk Mempercepat Koneksi 3G

  1. Download file arsip yang terdiri dari konfigurasi internet. → Klik Disini
  2. Ekstrak file tersebut lalu copy file bernama "Options" ke memori perangkat menggunakan kabel USB.
  3. Gunakan Root Explorer pilihan Anda. Jika belum punya download aplikasi Root Explorer.
  4. Copy file "Options" tadi ke /system/etc/ppp dan ubah hak akses menjadi rx rx rxseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. (Klik kanan pada file dan pilih properties untuk mengubah hak akses)



  5. Reboot perangkat setelah semuanya selesai.

Itu dia caranya sob singkat dan mudah bukan. Tetapi jangan salah walaupun sederhana seperti ini memang bisa mempercepat internet. Sekian dulu sob jika sobat berbaik hati mau menKLIK iklan saya sangat berterimakasih.

2 comments:


EmoticonEmoticon