Cara Mematikan Koneksi Internet Aplikasi Tertentu Di Android - JRS-TECHNO

Tuesday, September 15, 2015

Cara Mematikan Koneksi Internet Aplikasi Tertentu Di Android


Zoshzee.blogspot.com - Halo sob kali ini saya akan share buat sobat sekalian mengenai tips dan trik yang sangat berguna buat sobat sekalian. Sobat pasti sering mengalami Kuota yang cepat habis. Salah satu  Faktor yang membuat kuota cepat habis yaitu aplikasi yang sobat gunakan di android sobat. Jika Koneksi internet android sobat menyala, otomatis itu membuat aplikasi yang menggunakan kuota pasti akan menghisap kuota sobat walaupun sobat tidak menggunakannya. Solusi utamanya yaitu dengan mematikan koneksi internet sobat ketika tidak digunakan. Tapi dizaman sekarang ini kita harus bisa dipermudah. Caranya dengan menyetel aplikasi apasaja yang bisa menggunakan Koneksi internet agar Kuota kita tidak habis. Dengan begitu kita tak perlu repot lagi menghidupkan atau mematikan koneksi internet kita. Praktis bukan? Caranya gimana sob? Silahkan liat dibawah ini.

Android memiliki ribuan aplikasi dan game untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Tetapi tahu kah anda bahwa aplikasi dan game Android sebagian besar membutuhkan akses internet untuk bisa menjalankannya. Dan aplikasi tersebut akan terus running di latar belakang walaupun kita sedang tidak menggunakannya. Dengan banyaknya aplikasi yang menggunakan akses internet terus berjalan di latar belakang, hal ini tentunya akan terus menguras kuota data kita. Tentunya anda tidak meyadari, salah satu penyebab kuota anda cepat habis adalah oleh aplikasi yang runnig di backround.



Untuk menghemat kuota internat anda, pada kesempatan ini saya akan memberikan tips yang mungkin akan sangat berguna untuk anda yang ingin menghemat kuota. Yaitu cara mematikan atau memblokir akses internet aplikasi tertentu di smartphone Android anda. Dengan memblokir akses internet, maka aplikasi tersebut tidak bisa lagi mengakses data pada perangkat. Anda bisa mengembalikan akses internet aplikasi tersebut jika anda ingin menggunakan aplikasi tersebut kembali.

Untuk memblokir akses internet suatu aplikasi yitu dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama AFWall+ (Android Firewall +) yang di kembangkan oleh ukpriya. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui Google Play. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa di jalankan dan mendapatkan hasil yang optimal. Jika smartphone anda belum di root silahkan baca tutorial rooting menggunakan aplikasi Towel Root DISINI. Berikut cara mematikan akses internet aplikasi.

Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Tertentu di Android :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi AFWall+ di DISINI.
  2. Jika sudah terpasang jalankan aplikasinya.
  3. Selanjuntnya anda tinggal menghilangkan ceklis pada aplikasi yang ingin anda blokir akses internet-nya. 


Gimana sangat mudah dan simpel bukan? Jika anda ingin menjalankan kembali akses internetnya, beri ceklis kembali pada aplikasi tersebut. Begitulah ulasan tentang cara mematikan akses internet aplikasi tertentu di Android untuk menghemat kuota. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Untuk Menambah dan Merawat blog ini saya berharap sobat mau memberikan waktu untuk mengklik iklan yang ada agar membuat saya semakin semangat untuk share-share aplikasi dan tips trik. Sekian dan terimakasih
Comments


EmoticonEmoticon