Menghilangkan Iklan di BBM Android - JRS-TECHNO

Monday, August 17, 2015

Menghilangkan Iklan di BBM Android




Zoshzee.blogspot.com - Halo sob, ketemu lagi dengan saya di blog saya ini. Kali ini saya akan share buat sobat sekalian tentang bagaimana cara menghilangkan Iklan di BBM Android. Dengan ini sobat tidak lagi melihat Iklan di BBM android. Sobat juga menjadi semakin lancar dalam menggunakan android karena iklan-iklan yang sudah hilang. Kuota sobat pun sedikit legah akibat dari Iklan BBM yang sudah hilang. Banyak bukan keuntungan menghilangkan Iklan di BBM. Itu masih sebagian masih ada lagi yang tidak saya ketahui. Cara yang saya bagikan ini juga tidak terlalu rumit buat sobat. Tapi Android sobat harus di ROOT terlebih dahulu.

Syarat:
1. Udah Root
2. Install ES File Explorer/Total Commander/Root Explorer

Langkah:
1. Forced close BBM.
2. Pake file explorer, lalu tuju data/data/com.bbm/files/bbmcore
3. Ilangin tanda centang semua permission untuk:
    - adsImages (foldernya, bukan isi dalam folder)
    - bbmads.cfg
    - ads.db
    - ads.db-journal
Kalau perlu screenshoot dulu masing2 permission untuk file&folder tersebut, supaya bisa di ubah seperti semula.
4. Launch BBM seperti biasa.


Voila! Iklan2 external seperti tok*pedia, buk*lapak, W*Go, dll ga akan keluar lagi. Kecuali iklan dari pihak BBM sendiri.

Note: Ane coba dgn versi BBM 2.6.0.30 dan Udah hampir semingguan ini no trouble.Tapi ini bisa tidak work jika pihak BBM menghilangkan cara ini.

Sekian dulu sob sedikit tentang cara ini. Moga sobat bisa terbantu dengan ini dan untuk menunjang kemajuan blog silahkan share atau coment, dan bila berkenan silahkan sobat klik iklan yang ada agar bisa memajukan blog.
Comments


EmoticonEmoticon