Cara Memperbaiki Flashdisk Terkena Air Terbaru 2015 - JRS-TECHNO

Tuesday, August 11, 2015

Cara Memperbaiki Flashdisk Terkena Air Terbaru 2015



JRS-PC Halo sob, ketemu lagi dengan saya di sini. Kali ini saya akan share buat sobat yang sedang mengalami kemalangnan yaitu masalah Flashdisk yang terkena atau terendam air. Sobat yang sering kelupaan mengambil barang dari kantong terkadang akan mengalami musibah seperti ini. Terkadang Flashdisk tersebut lupa kita ambil dari Kantong baju atau kantong tas ketika kita mencucinya. Terkadaang juga ketika kita menaruh flashdisk di tas maupun di kantong dan terjadi hujan deras dan membasahi seluruh baju dan tas kita membuat flashdisk menjadi terendam air. Itu membuat flashdisk sobat menjadi basah dan tidak dapat digunakan lagi. Tapi tenang sob, kali ini saya akan share cara agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Lihat tips dibawah ini

1. Jangan pernah menghubungkan flashdisk yang baru saja terkena air ke dalam port USB
hal pertama yang harus dihindari katika flashdisk anda terkena air yaitu, jangan sekali-kali memasukkan atau menghubungkan flashdisk yang masih basah dengan komputer apalagi disaat komputer masih dalam keadaan menyala, hal tersebut sangat berbahaya jika dialkukan,karena  keadaan flashdisk yang masih basah bisa menyebabkan korsleting arus listrik.

2. Bukalah pelindung body flashdisk anda
langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah melakukan langkah pertama adalah, anda harus membuka pelindung body dari flashdisk yang terkena air tersebut, jika anda kesulitan untuk membukanya, jangan dipaksakan karena dikhawatirkan terjadi kerusakan lain pada flashdisk disaat pembongkaran.

3. Jemur Flashdisk dibawah terik matahari
langkah ketiga yaitu, setelah anda berhasil membuka body pelindung flashdisk(jika bisa dibuka), anda harus segera menjemur flashdisk tersebut dibawah terik matahari, tapi waktu penjemuran jangan terlalu lama, karena dikhawatirkan akan merusak IC dari flashdisk tersebut, 

4. Perhatikan posisi flashdisk ketika dijemur
ketika anda menjemur flashdisk di bawah sinar matahari langsung, hal yang harus diperhatikan selain lama waktu penjemuran, adalah posisi flashdisk ketika di jemur, posisikan bagian port flashdisk yang dijemur supaya  menghadap kebawah, hal ini dimaksudkan agar sisa-sisa air yang ada didalam flashdisk bisa hilang semua.

5. Pasang kembali body pelindung flashdisk
hal terakhir yang harus dilakukan setelah melakukan pengeringan flashdisk adalah memasang kembali semua body pelindung flashdisk yang telah anda buka tadi (jika anda berhasil membuka body pelindung flashdisk)
Setelah kelima cara diatas anda lakukan, flashdisk anda sudah bisa kembali digunakan dengan aman, silahkan anda masukkan kedalah port usb yang tersedia untuk mengeceknya.
sekian sedikit tips yang bisa saya share tentang Hal yang harus dilakukan ketiak flashdisk terkena air.


Sekian dulu gan bila berkenan, silahkan tinggal kan jejak dengan menekan G+ atau share serta Coment jika sobat berkenan. Sekian dan terimakasih.


TAGS
cara memperbaiki flashdisk yang terkena virus, cara memperbaiki flashdisk yang minta format terus, cara memperbaiki flashdisk 0 byte, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat, cara memperbaiki flashdisk write protected, cara memperbaiki flashdisk yang mati total, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sama sekali


Comments


EmoticonEmoticon