Cara Download File Torrent Menggunakan IDM

Game, video, software, mp3 atau file torrent apapun itu kini anda bisa mendownloadnya tanpa menggunakan aplikasi tertentu yang khusus diperuntukkan untuk file torrent. Jadi buat anda yang belum tahu, kini tidak usah khawatir lagi dengan bagaimana cara mendownload file Torrent.

Sedikit penjelasan mengenai apa itu Torrent?
Pada dasarnya file torrent berukuran kecil dan bertindak seperti pelacak untuk mendownload file (format apa saja) yang sebenarnya. Sebagai semacam mirror untuk mendownload, karena didalamnya berisi informasi link tempat file akan di download. Mungkin hanya itu saja intinya, karena jika dibahas secara lengkap dan detail akan memakan waktu yang cukup lama.

Torrent sering kali menjadi jalan keluar atau solusi terbaik disaat kita tidak bisa menemukan file yang sedang dicari di situs web pada umumnya. Karena di Torrent terdapat banyak file yang jarang dibagikan/ditemukan pada situs umum. Selain itu update filenya juga cepat, salah satunya Anime. Oleh karena itu Torrent sangat membantu saya.



Sebelum mengetahui trik ini, pada awalnya saya juga bingung bagaimana mendownload file yang berekstensi Torrent. Meskipun sudah melihat tutorialnya dengan googling, tapi itu menggunakan software client uTorrent yang terlebih dahulu harus di install di pc maupun laptop. Berhubung saya ini orangnya tidak mau repot dan ambil pusing walau hanya sekedar instal dan memahami cara pengunaannya, maka dari itu saya mengambil inisiatif untuk mencari tutorial download file Torrent dengan idm atau browser. Alhasil setelah beberapa detik, saya menemukan titik terang, karena begitu banyak blog yang membahas panduannya.

Mau tahu apa solusinya? menggunakan pihak ketiga atau jasa situs, itulah kuncinya. Dengan beberapa klik saja situs yang dimaksud akan membantu kita dalam mendownload file torrent tanpa software. Ditambah lagi kecepatan downloadnya yang stabil membuat ini semakin menarik untuk dicoba.

Tutorial
1.Tentunya persiapkan terlebih dahulu file torrent yang akan didownload. Jika anda mengikuti tutorial ini hanya untuk percobaan, maka ketikkan di google "daftar situs torrent" untuk mencarinya.
2.Kalau sudah, sekarang kunjungi Zbigz
3.Setelah terbuka, klik pada "Upload file torrent". Lihat pada gambar dibawah ini, agar lebih jelas.


4.Lalu akan terbuka jendela baru dimana anda harus memilih file torrent yang sudah dipersiapkan. Cari tempat penyimpanannya dan klik 1x, setelah itu Open.
5.Jika nama file torrent sudah melekat di kolom upload, selanjutnya klik GO.
6.Setelah melewati step tadi anda akan diberi pilihan, mau yang Free atau Premium? berhubung saya tahu anda suka yang gratisan :D, jadi saya yakin pilihan anda adalah Free. Lagipula buat apa pilih yang Premium kalau ada yang Free, iya nggak?

7.Tunggu beberapa saat sampai proses pengecekkan selesai. Lama tidaknya, tergantung dari ukuran file torrent.
8.Jika tombol Download berwarna biru sudah muncul, maka itu tandanya caching sudah complete.


9.Saya rasa anda sudah tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Yupz, apalagi kalau bukan menekan tombol Download.
10.Terakhir pilih Free lagi untuk mengeksekusinya.


Dan kini file aslinya sudah siap untuk didownload. Hanya "Selamat" yang bisa saya ucapkan. Bila ada penjelasan maupun kata-kata yang kurang dimengerti oleh anda, harap maklumi saja ya :D.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »