5 Cara Mempercepat Dan Meningkatkan Kinerja Android


Halo sobat sekalian kali ini saya akan share sesuatu buat sobat sekalian. Buat sobat pengguna SmartPhone pasti pernah merasa android sobat lama-kelamaan semakin lambat bahkan sering menjadi sering Hang. Kali ini saya akan memberikan 5 tips buat sobat supaya Kinerja dari android sobat menjadi lancar dan tidak lambat lagi. Siapa yang tidak mau Androidnya menjadi kencang seperti baru di beli? semua mau kan. Terkadang Kinerja Android yang lambat disebabkan banyak faktor. Salah satunya adalah Android sobat yang sudah memiliki bertumpuk-tumpuk aplikasi beserta Cachenya. Baiklah sobat sekarang saya akan mulai beberapa Tips dan Trik untuk sobat agar Androidnya kencang Lagi.



Perlu Diingat:
Tidak semua tips singkat pada langkah-langkah ini harus dilakukan. Tapi jika Oprekers mencoba semuanya akan memberikan pengaruh pada kinerja dan kecepatan perangkat Oprekers. Yang pasti akan memberikan peningkatan dan pengaruh positif.
  • Kurangi Animasi. Aktifkan opsi pengembang (developers options) pada perangkat Android Oprekers. caranya ke  Jika sudah aktif, buka Developers options lalu scroll kebawah dan temukan Windows animation scale, transisition animation scale, dan animator duration scale. Kurangi nilai yang ada pada bagian tersebut. Jika ingin tanpa animasi, pilih no animation. Tapi penulis merekomendasikan dengan nilai 0.5.
  • Clear Cache. Untuk membersihkan Cache sudah bisa dilakukan langsung tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Selain akan mempercepat kinerja tentu akan mengurangi penggunaan memori RAM. Untuk membersihkan cache secara manual, ke Settings > Storage > Cache. Tap bagian tersebut maka akan ada dialog untuk membersihkannya.
  • Gunakan Launcher pihak ketiga. Nova dan Apex masih menjadi rekomendasi untuk menjadi launcher bawaan. Meski di Google Play Store banyak aplikasi launcher yang lebih ringan, nyata nya aplikasi-aplikasi tersebut malah memberikan iklan. Tanpa disadari iklan tersebut membutuhkan akses internet. Sejauh ini Apex dan Nova dapat didownload secara gratis dan tanpa iklan. Hanya pembatasan fitur premium yang berbayar.
  • Uninstall aplikasi yang tidak digunakan. Berapa aplikasi messenger yang Oprekers gunakan? BBM, WhatsApp, LINE, Hangouts, WeChat, BeTalk, Facebook Messenger dan lainnya. Semakin banyak menginstall makin banyak yang dibutuhkan memori nya. Perangkat akan semakin melambat. Menurut singkat penulis, gunakan messenger yang benar-benar dibutuhkan. WhatsApp menjadi prioritas. Sementara aplikasi seperti BBM hanya pantau feed, LINE hanya coba-coba ikutan kuis dan cari stiker gratis, Facebook messenger bisa diganti dengan facebook lite atau akses melalui browser. Cobalah gunakan seperlunya, dan uninstall yang tidak benar-benar digunakan.
  • Disable aplikasi sistem. Cara ini bisa meningkat kinerja dan bersih-bersih homescreen. Cara disable aplikasi sistem mudah dilakukan. Caranya ke settings > App > All Apps > lalu pilih aplikasi sistem yang ingin didisable. Tak perlu khawatir, cara ini aman dilakukan karena hanya aplikasi sistem yang aman yang bisa di disable. Tidak semuanya. Cara ini sangat berguna bagi bloatware-bloatware yang mengganggu. PAda aplikasi Samsung, bukan disable melainkan Turn-Off.

Itulah 5 cara mempercepat android sobat agar sobat bisa menggunaakan android sobat dengan mudah dan menyenangkan lagi.Sekian dulu sobat beberapa Tips dan trik dari saya semoga dapat membantu sobat dan kunjungi terus blog saya.

SUMBER : JRS-SHARE.BLOGSPOT.COM



TAGS
cara mempercepat kinerja android yang sudah di root, cara mempercepat kinerja android jelly bean, cara mempercepat kinerja android tanpa root, cara mempercepat koneksi internet android cara mempercepat kinerja windows 7, cara mempercepat kinerja laptop, cara menambah ram android, cara root android

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »